Mampu Jalin Komunikasi di Kalangan Elite, Puan Dianggap Pemimpin Perempuan Masa Kini

Senin, 09 Mei 2022 - 17:28 WIB
loading...
Mampu Jalin Komunikasi di Kalangan Elite, Puan Dianggap Pemimpin Perempuan Masa Kini
Ketua DPR Puan Maharani dinilai mampu menjalin komunikasi di kalangan elite. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani dinilai mampu menjalin komunikasi di kalangan elite. Saat momen lebaran, politikus PDI Perjuangan itu melakukan safari politik ke tokoh politik penting di Indonesia.

"Sikap Puan cerminkan dirinya hebat dalam menjalin komunikasi elite. Saya pikir dia adalah simbol pemimpin perempuan masa kini," kata Pengamat Politik Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI), Indra Setiadi dalam keterangan tertulis, Senin (9/5/2022).

Indra menyebut pola komunikasi Puan ke elite adalah simbol kematangannya sebagai politikus. Ini karena dia ditempa di lingkungan politisi seperti ibunya Megawati Soekarnoputri dan kakeknya Soekarno. Di sisi lain, figur politikus perempuan hebat masa kini masih minim. Puan menjadi satu-satunya perempuan yang bahkan punya kans besar maju di Pilpres 2024. Dengan kapasitasnya, Puan memiliki modal lebih dari cukup maju menjadi capres.



"Puan sudah punya kapasitas sebagai pemimpin bangsa. Untuk berlaga di 2024 saya pikir Puan sudah cukup siap dan matang," ujarnya.

Untuk diketahui, pekan lalu selama Lebaran, Puan Maharani melakukan pertemuan politik dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Ia juga menemani ibunya yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu Presiden Joko Widodo. Pertemuan elite ini disinyalir sebagai bagian konsolidasi untuk menghadapi momen Pilpres 2024.

Baca juga: Posting Foto Silaturahmi Megawati - Jokowi, Puan Sebut Ada Hal Strategis Dibahas
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)