Jenderal Dudung Beri Penghargaan kepada 47 Anggota Tim Penangkap Pelaku Pembunuhan Babinsa

Senin, 09 Mei 2022 - 13:02 WIB
loading...
Jenderal Dudung Beri Penghargaan kepada 47 Anggota Tim Penangkap Pelaku Pembunuhan Babinsa
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi penghargaan kepada 47 personel gabungan TNI-Polri yang berhasil melumpuhkan anggota KKB, Wabin Tabuni. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi penghargaan kepada 47 personel gabungan TNI-Polri yang berhasil melumpuhkan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Wabin Tabuni.

Baca juga: Duo Tabuni Anggota KKB di Nabire Papua Dilumpuhkan

Dia merupakan pembunuh Babinsa Kabupaten Yalimo Papua Sertu Eka Andrianto dan sang istri Sri Lestari Putri pada Maret lalu. Jenderal Dudung mengucapkan terima kasih atas keberhasilan tugas dari Tim Gabungan TNI-Polri, sehingga pelaku pembunuhan dapat ditangkap.



"Terima kasih saya sampaikan pada pihak yang lain yang turut membantu keberhasilan tugas anggota di lapangan," kata Dudung dalam keterangannya, Senin (9/5/2022).

"Melalui pemberian penghargaan ini saya berharap dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel TNI AD, untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan amanah tugas yang dipercayakan oleh bangsa dan negara," tambahnya.

Dia memastikan, keberadaan TNI di Papua dalam rangka melaksanakan tugas negara untuk pengamanan sekaligus membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Seluruh elemen bangsa di Papua harus bersatu dan saling mendukung untuk mewujudkan situasi yang aman, damai menuju Papua yang semakin maju dan sejahtera," ucapnya.

Selain mendapatkan piagam penghargaan, prajurit yang tergabung dalam tim khusus untuk mengungkap kasus pembunuhan Babinsa di Papua juga mendapatkan prioritas mengikuti pendidikan kemiliteran selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Wabin Tabuni tewas saat hendak melarikan diri dari penangkapan anggota TNI-Polri di Kampung Dugume, Distrik Dugume, Kabupaten Lanny Jaya, Santun (30/4/2022). Proses penangkapan terjadi sekitar pukul 07.40 WIT.

Saat penggerebekan itu, anggota KKB yang dipimpin Murib berusaha membantu Wabin dengan cara menembak ke arah aparat keamanan dari arah ketinggian.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)