Ketum PDIP Megawati Hadiri Pelantikan Presiden Korsel

Senin, 09 Mei 2022 - 08:55 WIB
loading...
Ketum PDIP Megawati Hadiri Pelantikan Presiden Korsel
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang juga Presiden RI ke-5, bersama rombongan terbang ke Seoul, Korea Selatan, Minggu (8/5/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang juga Presiden RI ke-5 bersama rombongan terbang ke Seoul, Korea Selatan, Minggu (8/5/2022). Megawati akan menghadiri acara pelantikan Presiden baru Korsel, Yoon Suk Yeol.

Baca juga: Megawati Tegaskan soal Penundaan Pemilu 2024: No!

Tiba di Seoul, Megawati disambut Dubes Indonesia untuk Korsel Gandi Sulistiyanto dan Deputi Jenderal MOFA dan Atase Pertahanan RI di Seoul.



"Setelah dua tahun masa pandemi, ini baru pertama kali bagi Ibu Megawati keluar dan naik pesawat. Baru ini setelah pandemi. Selama pandemi, belum pernah Ibu Mega naik pesawat keluar negeri. Bahkan selama pandemi, Ibu Megawati juga tidak pernah ke Bali," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto menjelaskan, undangan dari Republik Korea ini merupakan suatu kehormatan. Undangan bersifat khusus oleh Presiden terpilih untuk menghadiri pelantikan.

Di Seoul, Megawati akan hadir di pelantikan presiden baru yang dijadwalkan pada Selasa (10/5/2022), pukul 10.30 waktu setempat. Pada malam harinya, Megawati akan hadir di jamuan makan malam yang dibuat khusus oleh Presiden Yoon.

Keesokan harinya, Megawati akan berangkat lagi ke Istana Kepresidenan Korsel untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Yoon.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)