Sahabat Ganjar Edukasi Santri soal Pentingnya Berpolitik

Sabtu, 07 Mei 2022 - 22:03 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Edukasi Santri soal Pentingnya Berpolitik
Sahabat Ganjar mengedukasi para santri Pondok Pesantren Hidayatul Islamiyah, Bandar Lampung tentang pentingnya berpolitik. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menggelar sejumlah kegiatan di Bandar Lampung dan Sidoarjo pada Sabtu (7/5/2022).

Salah satu kegiatannya adalah mengunjungi Pondok Pesantren Hidayatul Islamiyah, Bandar Lampung. Di sana, Sahabat Ganjar memberikan edukasi kepada para santri yang sudah dewasa tentang pentingnya berpolitik.

Para santri yang hadir juga turut melakukan deklarasi dukungan dan siap untuk memilih Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Lampung Imam Santoso menilai kegiatan di pondok pesantren itu sangat penting untuk diteruskan di daerah lainnya.





Karena, kata dia, tidak sedikit masyarakat sekarang cukup abai dalam kegiatan yang berkaitan tentang politik. "Para santri ini bisa menjadi contoh untuk para pemuda-pemuda yang lain, karena dengan kepedulian terhadap politik. Menjadi langkah besar untuk kemajuan Negara Republik Indonesia," ujar Imam.

Kemudian, Sahabat Ganjar juga membagikan Paket Sembako Rakyat (Pasera) di Kampung Nelayan Kota Bandar Lampung. Kata Imam, pembagian sembako itu sekaligus acara halalbihalal Lebaran 2022.

"Pertama saya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada seluruh umat yang merayakan. Paket sembako ini kita bagikan, sebagai bentuk kepedulian kita sebagai umat beragama," katanya.

Selain itu, mereka melakukan pendataan menggunakan aplikasi digital kepada para penerima bantuan. Selanjutnya, Sahabat Ganjar menghadiri pameran berbagai jenis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) hingga kerajinan budaya yang ada di Bandar Lampung.

Para pelaku UMKM dan kerajinan juga menyatakan deklarasi dukungannya untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. "Saya benar-benar bersyukur, karena banyak kelompok masyarakat yang ada di Bandar Lampung ini siap mendukung Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang. Ini menjadi energi positif untuk memulai langkah kita yang baru, di bulan Idul Fitri ini," pungkas Imam.

Sementara di Sidoarjo, Sahabat Ganjar punya cara lain untuk mengajak generasi Z untuk ikut andil dalam pesta demokrasi pada Pemilu 2024. Sahabat Ganjar menggelar turnamen Mobile Legends di Kedai Tepi Terang, Jalan Ahmad Yani, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

"Pentingnya melakukan pendekatan terhadap generasi muda, agar pada tahun 2024 suara untuk kemenangan Ganjar Pranowo didapatkan dari berbagai kalangan," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Sidoarjo M. Roni Yudianto.

Para peserta yang mengikuti turnamen ini tidak dipungut biaya. Hadiahnya, Rp3 juta untuk juara pertama, Rp2 juta untuk juara kedua, dan Rp1 juta untuk juara ketiga.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)