Di Gelaran Batik Nasional, SBY menguji wawasan

Rabu, 17 Juli 2013 - 12:42 WIB
Di Gelaran Batik Nasional, SBY menguji wawasan
Di Gelaran Batik Nasional, SBY menguji wawasan
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan pembukaan Gelaran Batik nasional di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2013).

Saat memberikan sambutan, SBY menyempatkan untuk memberikan kuis kepada para tamu yang hadir, yang merupakan para pengrajin atau pengusaha batik.

SBY meminta para hadirin menyebutkan sepuluh kata yang mengidentikkan Indonesia. "Sebelum melanjutkan sambutan saya pada acara ini, saya akan ajukan satu pertanyaan, sebutlah kuis. Sebutkan sepuluh kata atau nama yang berasosiasi dengan Indonesia. Yang bila lihat kata itu, pasti ingat Indonesia,"ujar SBY, Rabu (17/7/2013).

Para hadirin pun menyebutkan satu persatu, dalam menjawab kuis tersebut. "Batik, Bali, Borobudur, komodo. Jangan lupa nasi goreng. Rendang, angklung, wayang. Tetapi secara kontemporer masyarakat dunia kalau menceritakan Tsunami yang besar, ingat Indonesia. Dan transisi reformasi yang berhasil, ingat Indonesia," tutur SBY.

Dia menambahkan, bahwa setiap orang pasti berbeda-beda dalam menyebutkan jawaban kuisnya tersebut. "Tapi, ada yang sama, pasti semua sebut batik," pungkasnya.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4380 seconds (0.1#10.140)