Temui Ketum PP Muhammadiyah, Ganjar Diskusi soal Kebangkitan UMKM dan Ketahanan Pangan

Kamis, 05 Mei 2022 - 20:05 WIB
loading...
Temui Ketum PP Muhammadiyah, Ganjar Diskusi soal Kebangkitan UMKM dan Ketahanan Pangan
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir . Dalam pertemuan tersebut, Ganjar berdiskusi soal kebangkitan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan ketahanan pangan.

"Beliau kasih masukan tentang ekonomi kecil, mikro, UMKM soal bagaimana usaha kecil bisa mendapatkan perhatian," katanya di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jalan Cik Di Tiro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, DIY, Kamis (5/5/2022).

"Yang kedua beliau cerita soal politik pertanian. Ini menarik, wabil khusus politik pangan karena disampaikan ya ada masalah minyak goreng musti diselesaikan, meskipun apresiasi juga karena pemerintah bisa tegas. Itu hebat itu," kata Ganjar.





Ganjar mengatakan keduanya bisa digerakkan melalui tangan anak-anak bangsa. Menurutnya, hal itu mesti digapai dengan nilai Pancasila.

"Apa pun yang dituju ya sila ke lima Pancasila lah ya, keadilan itu yang musti dikedepankan dan itu butuh partisipasi seluruh anak bangsa," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng KH Tafsir mengatakan, pertemuan tersebut juga membahas persiapan Muktamar Muhammadiyah. Tafsir menyebut Ganjar siap mendukung acara tersebut.

"Pak Gubernur siap mensupport Muktamar Muhammadiyah pada 18 sampai 20 November 2022. Intinya itu, situasi bangsa dan Muhammadiyah terkait Muktamar," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)