PKB: Wajar Pertemuan Prabowo-Khofifah Dianggap Penjajakan

Kamis, 05 Mei 2022 - 10:36 WIB
loading...
PKB: Wajar Pertemuan Prabowo-Khofifah Dianggap Penjajakan
PKB mengakui adanya komunikasi politik dalam pertemua antara Prabowo Subianto dengan Khofifah Indar Paranwansa di Surabaya awal pekan ini. Foto/rctiplus
A A A
JAKARTA - Pengurus DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luqman Hakim memberikan tanggapan terhadap pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Menurut dia, perteuan Prabowo dengan kader PKB itu selain silahturahmi pasca hari raya Idul Fitri 1443 H bisa juga dimaknai sebagai komunikasi politik dalam penjajakan berbagai skenario Pilpres 2024.

"Setiap pertemuan tokoh politik, selalu memunculkan spekulasi, termasuk pertemuan Pak Prabowo dengan Bu Khofifah," ujar Luqman Hakim, Rabu (4/5/2022).



Luqman mengungkapkan pertemuan antara Khofifah dengan Gerindra bukan yang pertama kali. "Apalagi, sebelumnya juga sudah ada pertemuan Sekjen Gerindra dengan Bu Khofifah," tutur Luqman Hakim.

Sehingga kata Luqman amat wajar jika berbagai pesan politik yang diperlihatkan pasca Idul Fitri menjadi salah satu barometer perpolitikan di Indonesia.

"Jadi, wajar kalau muncul dugaan bahwa pertemuan Pak Probowo dan Bu Khofifah dalam rangka penjajakan untuk menjadi pasangan capres dan cawapres," pungkas Luqman.



Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya mengungkapkan Prabowo makan malam bersama dengan Khofifah di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (3/5/2022). Usai pertemuan, Prabowo Subianto menyebutkan pentingnya ekonomi kerakyatan dan swasembada pangan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara makmur dan sejahtera
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)