Tinjau Bandara Soetta, Menhub: Jumlah Penumpang Naik Dibanding 2019

Minggu, 01 Mei 2022 - 15:04 WIB
loading...
Tinjau Bandara Soetta, Menhub: Jumlah Penumpang Naik Dibanding 2019
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto memantau arus mudik di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Foto/Kemenhub
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto memantau arus mudik di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang Banten, Minggu (1/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Menhub mengatakan jumlah penumpang di bandara ini lebih tinggi dibandingkan pada 2019. “Pada H-3 kemarin, tercatat penumpangnya 141 ribu orang. Artinya lebih tinggi sekitar tiga persen dari 2019. Ini menandakan bahwa kegiatan ekonomi sudah mulai bergerak,” kata Budi Karya.

Dengan lancarnya penyelenggaraan mudik di Bandara Soekarno-Hatta pada mudik tahun ini, Menhub menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbangan. “Dengan jumlah sarana yang lebih sedikit, tetapi bisa menciptakan pergerakan yang banyak,” imbuhnya.

Baca juga: Puncak Arus Mudik Berakhir, One Way GT Cikatama-Kalikangkung Ditutup



Di Bandara Soekarno-Hatta, Budi Karya berkesempatan untuk berbincang dengan beberapa penumpang di terminal keberangkatan. "Kita bisa lihat penumpang di sini sangat ramai dan saat yang dinanti warga Indonesia kita. Sudah dua tahun tidak mudik, jadi rasa kangen itu tidak bisa bayangkan. Terima kasih karena pemerintah atas kinerjanya dan telah memberikan kesempatan kami bisa mudik pada tahun ini, " kata seorang calon penumpang Otto yang akan mudik ke Belitung ini.

Turut hadir dalam peninjauan di Bandara Soekarno-Hatta itu di antaranya Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Dirut PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Dirut PT. Airnav Indonesia Polana B. Pramesti, dan Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno Hatta Yufridon Gandoz Situmeang.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1143 seconds (10.177#12.26)