Jelang Lebaran, Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Minggu, 01 Mei 2022 - 10:27 WIB
loading...
A A A
Endah menambahkan, pengelola juga menyediakan keset disinfektan di pintu-pintu masuk dan tempat mencuci tangan di pinggir jalan.

"Alhamdulillah sejak kemarin buka, prokes di Ragunan ketat sekali. Ada juga ini mungkin di tempat lain tidak ada yakni keset disinfektan. Jadi baik kendaraan yang masuk maupun pengunjung wajib melewati keset disinfektan tersebut," ungkapnya.

Tidak hanya mengecek penerapan prokes, Ma'ruf Amin juga tampak mengecek beberapa kandang satwa seperti gajah, jerapah, burung unta, dan gorila. Wapres terlihat menanyakan tentang kondisi, asal, dan berapa kali para satwa tersebut diberi makan.

"Gorila ini diberi makan apa dan berapa kali dalam sehari?" tanya Wapres.

Seorang petugas bernama Helmi Veril memberikan penjelasan bahwa gorila diberi makan 5 kali dalam sehari berupa roti, madu, buah-buahan, dan sayuran.

"Pukul 8 pagi sarapan berupa roti dicampur madu dan susu, pukul 9 dan 12 siang diberi makan sayuran dan buah, kemudian pukul 3 sore dan seterusnya diberi full buah-buahan," terang Helmi.

Seusai berkeliling area Taman Margasatwa dalam waktu kurang lebih 1 jam, Wapres beserta istri dan rombongan, kemudian kembali ke kediaman resmi. Tampak juga mendampingi beberapa unsur perangkat melekat seperti Paspampres dan Dokter Kepresidenan.

(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2696 seconds (0.1#10.140)