Kebijakan Jokowi Dinilai Mampu Tingkatkan Kemajuan Daerah

Kamis, 28 April 2022 - 18:08 WIB
loading...
Kebijakan Jokowi Dinilai Mampu Tingkatkan Kemajuan Daerah
Kebijakan Presiden Jokowi dinilai dapat meningkatkan kemajuan daerah dan menyelesaikan persoalan di masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai dapat meningkatkan kemajuan daerah. Dampak positif yang dirasakan turut juga mampu menyelesaikan beragam persoalan di masyarakat.

Wakil Bupati Kabupaten Majene Aris Munandar menyampaikan, berbagai kebijakan yang dikeluarkan Jokowi manfaatnya begitu dirasakan masyarakat. Bahkan bisa berimbas pada peningkatan pendapatan masyatakat di wilayah pedesaan.

Kondisi demikian, menurut dia, merupakan sebuah hal yang sangat positif terutama dalam upaya menjaga tingkat kesejahteraan masyarakat desa. Karena dengan begitu dapat pula menjadi salah satu cara timbulnya ketimpangan di masyatakat. “Kalau dari kami pemerintah daerah menilai apa yang dilakukan Pak Presiden Jokowi ini sudah sangat baik," kata Aris, Kamis (28/4/2022).



Aris menambahkan komitmen Jokowi dalam mendorong terciptanya kemajuan di daerah-daerah begitu tinggi. Hal itu terbukti dengan berbagai macam kebijakan yang menghasilkan dampak baik bagi kehidupan sehari-hari.

Menurut Aris kebijakan yang dikeluarka Jokowi tidak serta merta terjadi begitu saja. Akan tetapi, selalu disesuaikan dengan kondisi sosial serta kebutuhan dari masyatakat itu sendiri. "Pada intinya Pak Jokowi ini sangat memperhatikan setiap elemen setiap perkembangan situasi yang ada di lapangan,” imbuh Aris.

Aris menilai kinerja Pemerintahan Jokowi berjalan sangat baik. Respons yang ditunjukkan sangat khusunya dalam membantu pemerintah daerah menuntaskan setiap persoalan yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Salah satu ciri khas yang kami lihat adalah Pak Jokowi langsung tanggap terhadap isu-isu terkait isu yang ada. Beliau dengan sangat cepat tanggap menindaklanjuti terkait hal isu tersebut,” katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)