KPK Sita Uang Diduga Suap dalam OTT Bupati Bogor Ade Yasin

Rabu, 27 April 2022 - 10:43 WIB
loading...
KPK Sita Uang Diduga Suap dalam OTT Bupati Bogor Ade Yasin
KPK menyita sejumlah uang yang diduga suap dalam OTT Bupati Bogor Ade Yasin. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga turut mengamankan sejumlah uang saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Bogor, Ade Yasin. Sejumlah uang yang diamankan itu, diduga berkaitan dengan praktik suap-menyuap.

Selain Ade Yasin, KPK juga mengamankan tim pemeriksa dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat dan sejumlah rekanan. Saat ini, tim masih melakukan pemeriksaan terhadap para pihak serta menghitung jumlah pasti uang yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

Baca juga: Breaking News! KPK OTT Bupati dan Anggota BPK Jawa Barat

"Benar KPK sedang melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bogor Jawa Barat, telah mengamankan beberapa pihak dari Pemda Kab Bogor, pemeriksa BPK dan rekanan serta sejumlah uang serta barang bukti lainnya," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Rabu (27/4/2022).

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan tersebut. KPK berjanji akan mengumumkan lebih detail dan rinci terkait operasi senyap di wilayah Bogor tersebut. "Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan setelah selesai nanti akan kami sampaikan detail kasus nya," pungkas Ghufron.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)