Diperiksa Intensif, Ini Kronologi OTT Bupati Bogor Ade Yasin

Rabu, 27 April 2022 - 10:32 WIB
loading...
Diperiksa Intensif, Ini Kronologi OTT Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin terjarring OTT KPK. Foto/dok.SINDONews
A A A
JAKARTA - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menangkap Bupati Bogor Ade Yasin dan sejumlah perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat. Mereka ditangkap rangkaian Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Rabu (26/4/2022) malam hingga Kamis (27/2/2022) pagi.

Saat ini, Ade Yasin dan sejumlah pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut sudah berada di dalam Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Mereka sedang dilakukan pemeriksaan intensif oleh tim KPK.

"KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (27/4/2022).



Berdasarkan informasi yang dihimpun, OTT Bupati Bogor dan Anggota BPK tersebut berkaitan dengan praktik suap menyuap. Diduga, ada pihak yang memberi dan menerima suap. Praktik suap tersebut diduga dilakukan menjelang lebaran Idul Fitri.

"Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap," beber Ali.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji bakal mengumumkan lebih detail ihwal operasi senyap di daerah Bogor tersebut.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1330 seconds (0.1#10.140)