Imbau Pemudik Jangan Takut Begal, Kapolri: Ada Satgas yang Siap untuk Mengawal

Selasa, 26 April 2022 - 19:33 WIB
loading...
Imbau Pemudik Jangan Takut Begal, Kapolri: Ada Satgas yang Siap untuk Mengawal
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir saat melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir saat melakukan perjalanan mudik Lebaran 2022 . Dia menuturkan demi terciptanya mudik yang aman, nyaman serta sehat, Polda Banten dan Polda Lampung telah menyiapkan tim untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti begal dan kejahatan lainnya.

Dia menegaskan, aparat kepolisian akan memastikan keamanan masyarakat yang hendak merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman masing-masing. "Jadi masyarakat diharapkan tidak usah cemas dan takut. Karena Polri dengan seluruh stakeholder yang ada telah mempersiapkan tim. Masyarakat yang mudik khususnya di waktu atau jam rawan, ada satgas yang siap untuk mengawal, sehingga masyarakat bisa mudik dan selamat sampai di rumah,"kata Sigit saat meninjau Pelabuhan Merak bersama sejumlah menteri, Selasa (26/4/2022).

Dijelaskannya, jaminan rasa nyaman itu diberikan Polri baik saat pemudik melakukan perjalanan malam atau siang. Ditegaskannya, semua masyarakat akan mendapat pelayanan yang sama.





"Tentunya hal-hal ini, bisa dibantu disosialisasikan. Pilihan masyarakat untuk mudik baik siang atau malam semua mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang sama. Sehingga ini betul-betul bisa mengurai potensi kemacetan," tegas Sigit.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)