Elektabilitas Ganjar Pranowo Melejit di Posisi Teratas

Selasa, 26 April 2022 - 14:38 WIB
loading...
Elektabilitas Ganjar Pranowo Melejit di Posisi Teratas
Elektabilitas Ganjar Pranowo kembali menempati posisi teratas berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik, yaitu sebesar 26,7 persen. Foto/dok.SIINDOnews
A A A
JAKARTA - Persaingan dalam bursa capres 2024 makin seru. Survei terbaru Indikator Politik yang dirilis Selasa (26/4/2022) hari ini mencatat elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melejit melampaui dua pesaing terdekat, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ganjar memperoleh angka elektabilitas tertinggi dengan 26,7 persen, disusul Prabowo sebesar 23,9 persen, dan Anies Baswedan dengan 19,4 persen. Elektabilitas posisi tiga besar ini juga terpaut cukup jauh dengan posisi keempat yang dihuni Ridwan Kamil.



Dengan elektablitas sebesar 3,5 persen, Ganjar bersaing dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang punya elektabilitas 3,2 persen di posisi kelima. Persaingan di papan tengah juga terjadi antara Sandiaga Uno dengan Erick Thohir.

Sandi yang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu berbagi angka elektabilitas yang sama dengan Erick, teman yang menjabat Menteri BUMN, yaitu 2,4 persen.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3020 seconds (0.1#10.140)