Masuk Bingkisan Lebaran, Ini Susu Serdadu yang Dijanjikan KSAD Dudung

Selasa, 26 April 2022 - 14:14 WIB
loading...
Masuk Bingkisan Lebaran, Ini Susu Serdadu yang Dijanjikan KSAD Dudung
Para prajurit TNI AD menerima susu untuk anak-anak mereka seperti dijanjikan KSAD Dudung. Foto/dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal Dudung Abdurachman merealisasikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD. Salah satunya dengan mendistribusikan susu serdadu dalam bingkisan lebaran yang dibagikan kepada para prajurit, PNS, para teknisi hingga petugas kebersihan di Markas Besar Angkatan Darat, Selasa (26/4/2022).

Acara simbolis yang dilakukan di Markas Besar Angkatan Darat ini bersamaan dengan pendistribusian bingkisan lebaran kepada seluruh prajurit TNI AD, termasuk yang sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan wilayah perbatasan maupun operasi pengamanan di wilayah Indonesia lainnya.



KSAD Dudung dalam sambutannya menyampaikan, pemberian bingkisan lebaran ini sebagai bentuk perhatian Pimpinan Angkatan Darat untuk membantu prajurit dan keluarganya dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022. Dari bingkisan yang diterima para prajurit maupun PNS terdapat 12 jenis bahan makanan mulai dari beras, mie instan, minyak goreng, teh, kopi, gula dan sebagainya.

“Semoga dengan bingkisan lebaran ini, harapannya dapat membantu para prajurit dan keluarganya dalam merayakan lebaran, termasuk kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi,“ tutur Dudung dalam rilis Dispenad, Selasa (26/4/2022).



Sejak menjabat, program pemberian susu untuk anak-anak prajurit adalah salah satu keinginan Dudung. Sebagai anak tentara, dia teringat semasa kanak-kanak mendapat jatah susu ketika Jenderal (Purn) M. Jusuf menjabat sebagai Panglima ABRI merangkap Menteri Pertahanan dan Keamanan pada periode 1978-1983.

”Saya akan meniru Pak M Yusuf. Jadi setiap prajurit Angkatan Darat dapat susu kaleng,” kata Dudung sebelum memimpin acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD bertempat di Gedung AH Nasution Mabesad, Rabu (2/3/2022).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)