Jemput di Bandara hingga Nyoto Bareng, Ini Potret Kedekatan Puan dan Gibran

Selasa, 26 April 2022 - 13:24 WIB
loading...
Jemput di Bandara hingga Nyoto Bareng, Ini Potret Kedekatan Puan dan Gibran
Ketua DPR Puan Maharani bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani hari ini, Selasa (26/4/2022), mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di masa reses. Puan akan mendatangi Kota Solo, Kabupaten Karangnyar, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Sragen.

Seperti sudah menjadi rutinitas, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka selalu menyambut kedatangan Puan saat melakukan kunjungan kerja ke Solo Raya. Gibran menyempatkan menjemput Puan di Bandara Adi Soemarmo. Setelah penjemputan, Gibran turut blusukan dengan Puan di beberapa titik. Tak hanya itu, agenda kulineran juga tak terlewatkan saat keduanya selesai blusukan. Berikut momen-momen kedekatan Puan dan Gibran selama di Solo Raya.

1. April 2022
Puan Maharani melakukan kunjungan kerja selama 26–27 April di Jawa Tengah. Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan Puan, termasuk mengecek harga sembako jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Gibran menjemput Puan di Bandara Adi Soemarmo pada Selasa (26/4/2022). Setelah itu Gibran terlihat menyertai Puan menuju Hotel Sunan untuk menghadiri acara Bimbingan Teknis Pemasaran Ekonomi Kreatif bagi mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah. Gibran juga rencananya akan mendampingi Puan untuk berkunjung ke sejumlah titik kunker.



2. Januari 2022
Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Solo, Sukoharjo, dan Boyolali pada 18–19 Januari 2022. Gibran Rakabuming Raka terlihat menjemput Puan di Bandara Adi Soemarmo pada 18 April 2022 pukul 09.00. Dari bandara, Puan dan Gibran serta rombongan berkunjung ke SDN Sawahan, Boyolali untuk memantau vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

Di hari kedua kunker, Legislator PDI Perjuangan Dapil V Jawa Tengah ini bersama Gibran meresmikan operasional Pasar Legi Solo. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Puan dengan didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gibran Rakabuming Raka.

Dalam pidato peresmiannya, Puan sempat menyapa Gibran dengan panggilan Mas Wali Kota. Ia meminta Gibran dan jajarannya di Pemda Kota Solo bisa merawat dan menjaga pasar agat tetap nyaman.

"InsyaAllah setelah pasar ini diresmikan saya juga meminta seluruh pedagang yang ada di sini untuk tetap bisa menjaga merawat sehingga pasar ini pun bisa berguna bagi kita semua saya juga meminta kepada DPR dan Pemda Kota Solo agar bisa juga menjaga merawat," kata Puan, Kamis (20/1/2022).

3. Juni 2021
Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (12/6/2021). Selama kunjungan itu, Puan ditemani Gibran Rakabuming Raka saat berkeliling dalam satu mobil. Setibanya di Solo pada Sabtu siang, Puan dan Gibran langsung meninjau proses rehabilitasi Pasar Legi. Pasar itu terbakar pada 2018 dan ditargetkan selesai direhabilitasi pada Oktober 2021.

Dari Pasar Legi, keduanya menuju Balai Kota Solo dalam rangka meninjau proses vaksinasi untuk guru, warga lansia, difabel, pedagang kaki lima, pelaku pariwisata, pekerja media, dan kelompok masyarakat lainnya. Kedatangan Puan untuk memastikan percepatan vaksinasi bisa berjalan agar Covid-19 bisa lebih cepat dikendalikan.

Baca juga: Puan Akan Kunjungi Jateng, Cek Harga Sembako hingga Resmikan The New Kemukus

Pada kesempatan itu, Gibran melaporkan kepada Puan mengenai proses vaksinasi di Solo, dan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan sangat ketat. "Mas Wali Kota bilang, Solo melarang adanya jamuan-jamuan, itu penting. Ekonomi penting, tapi yang penting keselamatan kita," ungkap Puan.

4. Desember 2019
Puan berkunjung ke Solo pada Kamis (19/12/2019) untuk melakukan sejumlah agenda. Sesampainya di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Gibran menjemput Puan. Saat itu, Gibran mengatakan momen pertemuannya dengan Puan sebagai ajang belajar politik dari tokoh yang lebih senior darinya.

"Bertemu Mbak Puan itu sangat sulit karena kesibukannya. Maka dari itu kesempatan seperti ini saya pergunakan sebaik-baiknya untuk berkomunikasi dan belajar politik kepada beliau," kata Gibran seperti dikutip melalui Instagram pribadinya. Saat itu, Gibran masih berstatus bakal calon Wali Kota Solo.

Keesokan harinya, Gibran mengajak Puan sarapan Soto Gading. Warung soto ini merupakan langganan Presiden Joko Widodo dan keluarga sejak Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)