Kinerja Positif, Dinilai Jadi Faktor Gus Yaqut Siratkan Dukung Erick Thohir

Senin, 25 April 2022 - 22:12 WIB
loading...
Kinerja Positif, Dinilai Jadi Faktor Gus Yaqut Siratkan Dukung Erick Thohir
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, memberi sinyal dukungan terhadap Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk maju di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024 akan bertambah. Hal ini tersirat dari Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, memberi sinyal dukungan terhadap Erick Thohir .

Baca juga: Gus Yaqut Beri Sinyal Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Adapun sinyal dukungan itu disampaikan secara tersirat oleh Yaqut dalam acara di Tasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor, Minggu (24/4/2022).



"Hari ini sahabat sekalian, kita bangga salah satu kader terbaik kita, sekaligus menteri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, sahabat Erick Thohir sedang meniti perjuangan menuju puncak pengabdiannya. Artinya apa silakan dimaknai sendiri," kata Yaqut.

Di kesempatan itu, Yaqut melontarkan pujian kepada Erick yang mengangkat eks Ketua Umum PBNU KH Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama PT KAI. Sebab, GP Ansor sendiri memiliki filosofi kereta api.

"Jadi saya kira, Pak Erick sudah benar menunjuk dulu Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj jadi Komisaris PT KAI Indonesia. Itu menjadi inspirasi kami, terima kasih," katanya.

Meski tidak secara eksplisit mendukung sebagai Capres, pernyataan Gus Yaqut yang mengatakan Erick Thohir sebagai kader terbaik yang hajatnya harus didukung total adalah signal positif untuk mantan Ketua Tim pemenangan Jokowi-Maruf Amin 2019 silam itu.

Merespons hal ini, intelektual muda Nahdlatul Ulama (NU) Ubaidillah Amin berpendapat, dukungan tersirat ini untuk Erick Thohir mengkonfirmasi bahwa sosok Erick benar-benar diterima kalangan NU, khususnya para kiai sepuh dan pengasuh pondok pesantren yang ditemui Erick.

Kata Pria yang karib disapa Gus Ubaid ini, para Kiai-kiai pengasuh pesantren terbukti jernih menilai kinerja dan gagasan ekonomi kemandirian yang disuarakan Erick Thohir.

"Para kiai, tokoh muda NU pasti mendukung Erick, sebab telah melihat apa yang dikerjakan baik sebelum jadi menteri, dan setelah jadi orang dekat Jokowi. Sebab apa? Kalau di-tracking semua tugas yang diberikan pada Erick selalu beres," kata Ubaidillah Amin, Senin (24/5/2022).

Mantan Stafsus Menag Fachrul Rozi ini mengaku, tidak heran dengan terbuka itu. Sebab, selama ini Erick terbukti memberikan perspektif kepemimpinan baru yang nyata untuk kemajuan Indonesia.

"Apalagi Erick di samping jadi menteri, sangat rutin membangun komunikasi dengan berbagai simpul masyarakat, baik organisasi kepemudaan, pondok pesantren, kampus dan yang lain," pungkas pengurus Lembaga Falakiyah PBNU ini.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)