Aktivitas Gunung Anak Krakatau Meningkat Jadi Level III, PVMBG: Jadi Kewaspadaan Kita

Senin, 25 April 2022 - 22:55 WIB
loading...
Aktivitas Gunung Anak Krakatau Meningkat Jadi Level III, PVMBG: Jadi Kewaspadaan Kita
Kepala Badan Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Eko Budi Lelono menegaskan pihaknya melalui PVMBG terus memantau perkembangan aktivitas Gunung Anak Krakatau. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Eko Budi Lelono menegaskan pihaknya melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) hingga saat ini terus memantau perkembangan peningkatan aktivitas Gunung Anak Krakatau.

“Kami di PVMBG Badan Geologi memantau terus ya perkembangan dari aktivitas Gunung Anak Krakatau ini,” kata Eko saat Konferensi Pers secara virtual, Senin (25/4/2022).

Diketahui, saat ini Gunung Anak Krakatau telah dinaikkan statusnya dari waspada level II menjadi siaga level III. Eko pun menegaskan, peningkatan status ini merupakan kewaspadaan yang juga dipertimbangkan.



“Dan seperti telah disampaikan, kemarin tanggal 24 pukul 6 sore kami meningkatkan level aktivitasnya dari level 2 menjadi level 3. Ini menjadi kewaspadaan kita ya karena dengan peningkatan level ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan,” tegas Eko.



Eko pun mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan di pos-pos pantau Gunung Anak Krakatau yang ada di Pasauran maupun di Kalianda Lampung.

“Sehingga jika masyarakat ingin mengetahui lebih terkait dengan perkembangan terkini mengenai aktivitas Gunung Anak Krakatau ini bisa dilihat nanti di apa namanya situs resmi di Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi,” paparnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)