Teman Sandi Gelar Workshop untuk Milenial dan Bagikan Bansos

Minggu, 24 April 2022 - 11:01 WIB
loading...
Teman Sandi Gelar Workshop untuk Milenial dan Bagikan Bansos
Teman Sandi menggelar workshop bertajuk Kiat Sukses menjadi Milenial Preneur. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok pendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Teman Sandi menggelar workshop di Warkop Rokoko, Jalan Manyar Kertoarjo, Kota Surabaya, Minggu (24/4/2022). Acara itu bertajuk Kiat Sukses menjadi Milenial Preneur.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi milenial agar terbentuk semangat berwirausaha di usia muda dan dapat memulai bisnis serta memulai perjalanan dalam merintis usaha itu diisi oleh dua orang narasumber. Dua orang narasumber itu adalah Founder Mafia Gedang Royhan Ni’amillah dan Syarif Hidayatullah selaku CEO Myduma Indonesia, CEO Canals.co, dan Founder Rokoko.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para milenial. Dengan adanya workshop ini, besar harapan agar kaum milenial bisa menerapkan materi yang disampaikan selama workshop ini berlangsung,” kata Ketua DPD Teman Sandi Jawa Timur Yuliana Maulidya.





Di tempat sama, Teman Sandi melanjutkan kegiatan solidaritas dan deklarasi ojek online (ojol). Dalam kegiatan ini, lomba linting rokok juga digelar yang diikuti oleh puluhan peserta terdiri dari sepuluh wanita dan 30 pria pengemudi ojol.

Setiap timnya berjumlah lima orang. Tujuan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan solidaritas sesama pengemudi ojol dan masyarakat. Dalam kegiatan solidaritas ini, para pengemudi ojol menyatakan siap mendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024.

Selanjutnya, Teman Sandi membeli dagangan pedagang kaki lima di Jalan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya. Kemudian, mereka membagikan takjil dan kaos kepada masyarakat sekitar dibantu oleh para pengemudi ojol.

“Terima kasih Teman Sandi dan juga teman-teman ojol yang sudah berbaik hati melariskan dagangan kami. Saya sangat kagum dengan solidaritas antara kalian. Saya pasti mendukung penuh Bapak Sandiaga Uno di Pilpres 2024 nanti,” kata salah satu pedagang kaki lima.

Lalu, Teman Sandi dan para pengemudi ojol itu buka puasa bersama di Warkop Rokoko. Di hari yang sama, Teman Sandi juga membagikan bantuan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) disabilitas di Jalan Asem V, Kecamatan Asem Rowo, Kota Surabaya.

Selain itu, Teman Sandi juga membagikan 52 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Balai RW 03 Asem Jajar, Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya. Mereka juga memberikan beberapa bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan uang tunai kepada Panti Asuhan Al Hidayah Mabrur di Jalan Asem Jajar XI, Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)
pixels