Pastikan Terkirim dan Diterima Masyarakat, KSP Kawal BLT Minyak Goreng

Minggu, 24 April 2022 - 14:41 WIB
loading...
Pastikan Terkirim dan Diterima Masyarakat, KSP Kawal BLT Minyak Goreng
Pihak Kantor Staf Presiden (KSP) menegaskan, akan mengawal dan memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng terkirim dan diterima oleh masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pihak Kantor Staf Presiden (KSP) menegaskan, akan mengawal dan memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng terkirim dan diterima oleh masyarakat. Hal ini dikatakan oleh Tenaga Ahli Utama KSP, Abraham Wirotomo.

Baca Juga: minyak goreng


Dalam pelaksanaannya, Abraham mengatakan, secara teknis penyaluran berbagai bantuan sosial berjalan lancar di lapangan. Namun, tidak sedikit program tersebut membuat masyarakat kebingungan dan tidak bisa membedakan bantuan sosial jenis apa yang sudah mereka terima. Terutama pada BLT minyak goreng.

"Dari hasil monitoring KSP di lapangan, ada masyarakat yang sedikit bingung dengan sosialisasi penyaluran BLT Minyak Goreng karena di beberapa daerah pelaksanaannya bersamaan dengan penyaluran bansos rutin lainnya," kata Abraham dalam keterangan resminya, Minggu (24/4/2022).

"Tapi lebih baik bingung sedikit dapat jenis bantuan apa, daripada bingung bagaimana bisa membeli kebutuhan pokok," ujarnya.

Untuk memastikan program bantuan sosial pemerintah tidak hanya terkirim tapi benar-benar diterima oleh masyarakat, terang Abraham, Kantor Staf Presiden bersama Tim dari Kemenko PMK, Kemensos, TNP2K, Bappenas, dan Kemendagri, akan terus melakukan monitoring lapangan terpadu hingga bulan Mei 2022.

"Semoga masyarakat yang menerima bantuan terutama BLT minyak goreng bisa diringankan bebannya dan betul-betul dimanfaatkan dengan baik," tutupnya.

Sebagai informasi, selain menyalurkan bantuan rutin, pemerintah tahun ini juga memberikan bantalan sosial berupa BLT minyak goreng senilai Rp100.000, Bantuan Subsidi Upah (BSU) senilai Rp1 juta untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp3 juta, dan Bantuan Presiden untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Banpres UMKM), senilai Rp600.000 per penerima.

Untuk BLT minyak goreng sendiri, berdasarkan pemantauan KemenkoPMK terhadap PT Pos, Himbara, dan BSI, per 22 April 2022, BLT sudah tersalur kepada 17,2 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)