Alhamdulillah, Setelah 10 Jam Putri Kembar Siam Prajurit TNI AD Sukses Operasi Pemisahan

Jum'at, 22 April 2022 - 02:55 WIB
loading...
Alhamdulillah, Setelah 10 Jam Putri Kembar Siam Prajurit TNI AD Sukses Operasi Pemisahan
Putri kembar siam prajurit TNI AD Serda Fredrik Lumowa yang masih berusia 2 tahun 3 bulan akhirnya berhasil menjalani operasi pada Kamis (21/4/2022). Foto/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Putri kembar siam prajurit TNI AD Serda Fredrik Lumowa yang masih berusia 2 tahun 3 bulan akhirnya berhasil menjalani operasi pada Kamis (21/4/2022). Operasi yang dijalani putri Fredrik bernama Joana dan Jovalin berlangsung selama 10 jam.

Baca juga: Alhamdullilah.. Operasi Pemisahan Kembar Siam Anaya Inaya Berhasil

Tindakan medis operasi pemisahan dilakukan pada hari Kamis ini yang dimulai sejak pukul 06.30 WITA hingga pukul 14.15 WITA penutupan dinding luka di RSUP Prof RD Kandou, Manado, Sulawesi Utara.



Operasi pemisahan si kembar berjalan lancar dan pemisahan berhasil dengan baik. Selanjutnya dilakukan tindakan medis, seperti dijahit, dibersihkan. Prosesnya secara keseluruhan baru rampung pada pukul 16.00 WITA.

Operasi pemisahan kembar siam Joana dan Jovalin dilakukan oleh Tim dokter terpadu sebanyak 67 orang. Tim ini yang diketuai oleh DR Harsali Lampus.

Serda Fredrik Lumowa dan sang istri Marcela Sumakul amat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa tindakan medis pemisahan buah hati Joana dan Jovalin berjalan baik dan lancar. Terima kasih juga diucapkan kepada KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan para tim dokter yang bertugas.

"Semoga keduanya segera pulih dan sehat. Kami dan keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada KSAD dan Ibu yang memperhatikan putri kami," ujar Fredrik dalam keterangan Dispenad, Kamis malam.

"Kepada seluruh tim dokter, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas segala upaya medis untuk kesehatan putri kami," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)