Kepedulian dan Perhatian KSP Moeldoko pada Milenial Diapresiasi

Kamis, 21 April 2022 - 17:10 WIB
loading...
Kepedulian dan Perhatian KSP Moeldoko pada Milenial Diapresiasi
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang selama ini kerap memberi perhatian dan kepedulian terhadap milenial, mendapat apresiasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang selama ini kerap memberi perhatian dan kepedulian terhadap milenial mendapat apresiasi. Seperti diungkapkan Sekretaris Jenderal Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI), Arip Nurahman.

Menurut Arip, sebagai anak muda di usia produktif, milenial dalam menentukan visi yang ingin dicapai di masa depan, tentunya membutuhkan seseorang yang berpengalaman untuk mengarahkan.



"Pak Moeldoko sebagai sosok yang berpengalaman segudang, telah memposisikan sebagai orang tua yang mengayomi serta mengarahkan para milenial, agar kreasi yang dibuat menghasilkan karya yang berdaya guna dan tepat sasaran," ujar Arip dalam keterangannya, Kamis (21/4/2022).

Menurut Arip, kepedulian tersebut nyata dilakukan seperti saat menerima DPP Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Moeldoko berdialog dan menyampaikan pesan kepada generasi muda untuk memiliki gagasan besar dan bisa melaksanakannya pada momentum yang tepat.

"Kami sangat mengapresiasi kedekatan Pak Moeldoko terhadap milenial. Bahkan saat menerima teman-teman pengurus GMNI. Saya melihat beliau memposisikan bukan hanya sebagai orang tua, namun sebagai teman juga yang tentunya selalu siap berbagi pengalaman," ucapnya.

Mantan Panglima TNI itu juga, lanjut Arip, tidak segan-segan menemui mahasiswa yang sedang melakukan unjuk rasa untuk mendengarkan keluhan yang sekaligus menyampaikan komitmennya, menindaklanjuti aspirasi dari mahasiswa tersebut.

Yang tak lepas dari perhatiannya, Moeldoko bahkan secara terang-terangan dalam channel youtubenya 'Dr Moeldoko' memuji lagu 'Hati-Hati di Jalan' karya Tulus yang menurutnya lagu itu hasil kreasi anak muda Indonesia yang harus dihargai.

"Dalam channel youtubenya menanggapi lagu Tulus, selain memuji, Moeldoko juga menyelipkan pesan moral bagi kita sebagai anak muda bahwa berkreasi tidak harus mahal tapi sederhana, namun mengena seperti lagu Hati-Hati di Jalan," jelas Arip.

"Pesan-pesan yang disampaikan oleh Pak Moeldoko kepada kami khususnya milenial sangat bisa diterima sebagai perwujudan kepedulian terhadap Indonesia di masa depan," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)