Pekerja Migran Makin Dilindungi, DPR Apresiasi Sejumlah Terobosan BP2MI

Kamis, 21 April 2022 - 16:27 WIB
loading...
Pekerja Migran Makin Dilindungi, DPR Apresiasi Sejumlah Terobosan BP2MI
Kinerja Kepala BP2MI Benny Rhamdani dinilai berhasil merebut hati wakil rakyat yakni DPR. Hal ini terbukti dengan sejumlah terobosan yang dilakukan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kinerja Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani dinilai berhasil merebut hati wakil rakyat yakni DPR. Hal ini terbukti dengan sejumlah terobosan yang dilakukan.

Baca juga: BP2MI Bongkar Upaya Pengiriman Pekerja Migran Ilegal

Seperti termasuk pemberantasan mafia penempatan tenaga kerja secara ilegal, mampu membangun sistem pengawasan yang terintegrasi melalui command center.



"Para pekerja migran Indonesia (PMI) pun semakin terlindungi seluruh hak-haknya. Kerja BP2MI berjalan baik membantu PMI," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena, Kamis (21/4/2022).

Ia mengatakan, BP2MI mampu bertransformasi di era kepemimpinan saat ini. Buktinya BP2MI berhasil membangun sistem pengawasan dan perlindungan berbasis data.

"Kami apresiasi terobosan dan langkah BP2MI dalam melindungi PMI di luar negeri, termasuk program command center," ungkapnya.

Sementara Anggota Komisi IX DPR Rahmad Handoyo mengatakan, bangsa ini telah diperlihatkan kinerja yang baik dari BP2MI. Meskipun diberikan anggaran yang sedikit oleh negara, namun tidak menghalangi lembaga itu dalam membuat inovasi dan terobosan.

"Saya kira kita semua diperlihatkan kinerja positif yang dilakukan BP2MI saat ini. Dengan anggaran yang sedikit, namun tugas pokok dan fungsinya mampu dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Menurut Rahmad, BP2MI muncul ke permukaan dan menjadi lembaga yang dapat diandalkan melindungi dan mengawasi PMI. Tidak hanya itu, masalah klasik yakni penempatan PMI secara ilegal turut menjadi perhatian Kepala BP2MI, Benny Rhamdani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)