Lepas Tim Liputan Mudik MNC Media, Menhub: Lonjakan Pemudik Tahun Ini Luar Biasa

Kamis, 21 April 2022 - 17:24 WIB
loading...
Lepas Tim Liputan Mudik MNC Media, Menhub: Lonjakan Pemudik Tahun Ini Luar Biasa
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan keterangan pers usai melepas tim liputan mudik MNC Media di iNews Tower, Jakarta, Kamis (21/4/2022). FOTO/MPI/Azhfar Muhammad
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan( Menhub ) Budi Karya Sumadi bersama Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) melepas tim liputan arus mudik dan arus balik Lebaran 2022 di halaman iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (21/4/2022). Menhub menyebut peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat sangat penting, khususnya dalam kegiatan pelaporan informasi mudik.

"Memang tadi seperti yang disampaikan oleh Pak Hary Tanoe, lonjakan tahun ini sangat luar biasa, dan kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi pihak-pihak termasuk media yang dengan adanya perbedaan dari penyelenggaraan pengamanan operasi ketupat akan dimulai tanggal 28 besok sangat dibantu," kata Menhub Budi Karya Sumadi, Kamis (21/4/2022).

Menhub menyebutkan ada 3 rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan di masa mudik Lebaran 2022. Yakni manajemen rekayasa lalu lintas dari penerapan ganjil genap, sistem satu arah (One Way), peniadaan kendaraan 3 sumbu dan optional yang dilakukan secara bersamaan dalam pelaksanaannya.



"Jadi ini butuh Effort yang sangat luar biasa, tapi kami mulai Sabtu ini bersama Kakorlantas sudah mulai melakukan rekayasa," katanya.

Dengan adanya tim peliputan dari media, khususnya MNC Media, Kemenhub berharap mudik dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan sejumlah informasi yang maksimal kepada masyarakat. "Dengan dibantu dengan tim Pak HT (MNC Media) semoga berjalan dengan baik sama kaya lagunya Tulus, Hati-hati di Jalan," katanya.

Kementerian Perhubungan sendiri memprediksi puncak arus mudik terjadi pada 29-30 April 2022. Masyarakat diharapkan bisa mempersiapkan mudik jauh-jauh hari pemberangkatan sebelum puncak arus mudik, guna mengurai kemacetan lalu lintas.

Baca juga: Hary Tanoesoedibjo Lepas Tim Liputan Arus Mudik Lebaran 2022 MNC Media

"Kami imbau masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan mudik lebih awal untuk mengantisipasi kepdatan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)