Pesan Fadli Zon soal Demo Mahasiswa 21 April: Jangan Disusupi

Kamis, 21 April 2022 - 15:41 WIB
loading...
Pesan Fadli Zon soal Demo Mahasiswa 21 April: Jangan Disusupi
Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon menilai aksi demonstrasi mahasiswa hari ini merupakan bagian dari ekspresi demokrasi. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon menilai aksi demonstrasi mahasiswa hari ini merupakan bagian dari ekspresi demokrasi. Dia pun berpesan agar jangan ada pihak yang menyusupinya.

"Jangan disusupi, Biarkan aja mahasiswa itu bersuara. Kapasitas intelektualnya untuk melihat situasi dan kondisi. Karena mereka pemimpin masa depan," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/4/2022).

Menurut Fadli, pasti selalu ada oknum-oknum yang ingin menunggangi aksi mahasiswa. Tetapi, kata dia, gerakan mahasiswa sendiri lebih murni, karena mereka lebih punya kapasitas intelektual dan previlege view sebagai orang yang berpendidikan.





"Privilege view sebagai orang-orang yang mendapatkan kesempatan untuk belajar di perguruan tinggi, pasti mereka menjaga diri tak mau ditunggangi berbagai pihak baik yang pro maupun kontra," kata mantan Wakil Ketua DPR ini.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, dari waktu ke waktu mahasiswa itu memang menjadi semacam moral obligation. Karena dia sendiri pun pernah menjadi aktivis mahasiswa dan juga pernah berkali-kali demo saat menjadi mahasiswa.

"Menurut saya mahasiswa itu relatif lebih murni di dalam menyuarakan aspirasi masyarakat dan saya kira gerakan mahasiswa itu sesuatu yang niscaya selalu ada kalau ada masalah-masalah yang krusial di dalam negeri," tutur Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3310 seconds (0.1#10.140)