TNI AD Bersama PLN Sepakat Perkuat Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

Rabu, 20 April 2022 - 02:36 WIB
loading...
TNI AD Bersama PLN Sepakat Perkuat Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Dirut PT PLN Darmawan Prasodjo sepakat memperkuat kerja sama pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) sepakat menjalin kerja sama dengan PT PLN (Persero) terkait dukungan penguatan pembinaan teritorial pada pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dan keandalan sistem ketenagalistrikan.

Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan Pakta Komitmen Bersama antara Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung mengapresiasi adanya kolaborasi yang baik antar kedua instansi. Menurut dia, kerja sama ini ini sesuai dengan UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. Di mana, salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah mengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis.



"Sesuai dengan tugas pokok TNI AD, Pakta Komitmen Bersama ini juga bagian dari upaya TNI AD untuk turut menyukseskan Program Strategis Nasional dalam hal pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Dudung, Selasa (19/4/2022).



Mantan Pangkostrad ini mengatakan, listrik merupakan kebutuhan primer yang berguna untuk memudahkan aktivitas manusia. Oleh karena itu, TNI AD merasa sangat terpanggil untuk membantu PT PLN agar dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin.

“Kita berharap melalui Pakta Komitmen Bersama ini menjadi suatu momentum yang sangat baik dalam membantu meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan PLN kepada masyarakat Indonesia. Ini selaras dengan salah satu perintah harian KSAD yaitu TNI AD harus mampu mengatasi segala kesulitan masyarakat," tuturnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)