Selama Pandemi, Gerkindo Telah Bagikan 200 Ton Beras hingga 200 Ribu Paket Sembako

Selasa, 19 April 2022 - 16:03 WIB
loading...
Selama Pandemi, Gerkindo Telah Bagikan 200 Ton Beras hingga 200 Ribu Paket Sembako
Ketua DPP Gerkindo, Yerry Tawalujan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Organisasi sayap Partai Perindo, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) menyebutkan, dalam kurun waktu 2 tahun ke belakang telah membagikan sebanyak 200 ton beras dan 200 ribu paket sembako. Bantuan kemanusiaan itu telah disebar ke hampir penjuru Indonesia.

Baca juga: Gerkindo Bagikan Paket Sembako ke Warga Sukamakmur Bogor

Hal itu dikatakan Ketua DPP Gerkindo Yerry Tawalujan, usai memimpin Rapat Koordinasi DPP Gerkindo di Kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (19/4/2022).



"Saat pandemi Covid-19, dari Maret 2020 hingga Maret 2022 kami ternyata itu sudah mengunjungi 17 provinsi. Sudah membagikan sekitar 200 ton beras, kalau dihitung jumlah paket dengan sembako, ada 200 ribu paket sembako," kata Yerry.

Adapun sembako yang disalurkan sambung Yerry, berupa bahan pokok. Mulai dari susu, mie instan, gula, hingga minyak goreng.

Lebih jauh dikatakan Yerry, sembako tersebut tak hanya ditujukan kepada mereka yang terdampak pandemi. Akan tetapi, masyarakat yang terdampak bencana alam juga diberikan.

"Kami menolong masyarakat yang terdampak Covid-19, dan juga mengunjungi daerah yang terkena bencana. Contohnya, kita itu duakali semeru bantu mereka korban erupsi, kemudian kami mengunjungi korban gempa bumi Flores, gempa di Mamuju, lalu Badai Seroja di NTT, turun juga kami. Enggak terhitung banjir sama bencana banjir," jelasnya.

Menurut Yerry, hal ini semata-mata karena Gerkindo selalu menaruh perhatian tinggi kepada masyarakat. "Kami dari Gerkindo selalu turun untuk memberikan bantuan yang berguna kepada masyarakat," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)