Ratusan Santri Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024 hingga Launching Program Unggulan

Selasa, 19 April 2022 - 04:52 WIB
loading...
Ratusan Santri Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024 hingga Launching Program Unggulan
Ratusan santri, alumni, dan mahasiswa mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ratusan santri, alumni, dan mahasiswa mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024. Mereka yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Nasional itu juga meluncurkan program kegiatan unggulan.

“Kegiatan ini merupakan puncak deklarasi. Sebab, dibarengi dengan launching program yang akan dilaksanakan ke depan,” ujar Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Acep Amiruddin di Gedung Darul Aitam, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2022).

Dia mengungkapkan bahwa sebelumnya deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo itu telah hadir di 15 wilayah. Adapun 15 wilayah itu adalah Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Sumut, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, dan NTT.





“Dukungan tersebut hadir sendiri karena Bapak Ganjar ini adalah sosok yang ideal. Hal itu bisa dilihat dari pengalamannya sebagai gubernur dan pernah menjadi anggota DPR RI,” katanya.

Selain itu, Acep juga menilai Ganjar memiliki sifat yang humanis dan tidak berjarak dengan masyarakat. Hal itu terlihat saat Ganjar sering menemui massa aksi demo beberapa waktu lalu.

“Ketika masyarakat menyampaikan aspirasi, Bapak Ganjar selalu mau duduk bareng dan mencari solusi terbaik. Maka dengan kesederhanaannya itu Bapak Ganjar sangat pantas meneruskan estafet kepemimpinan di 2024,” imbuhnya.

Adapun 14 program unggulan yang diluncurkan mereka adalah gerakan wakaf Al-Qur’an untuk pesantren, wakaf air minum santri, beras untuk santri, operasi sahur dan bukber gratis, teman dai. Lalu, bantuan usaha santri disabilitas, operasi pangan gratis, safari subuh, dan borong makanan UMKM.

“Santri peduli stunting atau gizi, beasiswa santri kelas 11-12, sarung Lebaran untuk santri, wirausaha untuk santri, operasi pasar murah, dan safari pesantren,” kata Acep.

Kegiatan deklarasi turut dimeriahkan dengan gema salawat bersama penyanyi Veve Zulfikar. Kemudian acara ditutup dengan berbagi takjil dan buka puasa bersama.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)