AHY Ajak Rakyat Tidak Perlu Takut Sampaikan Kritik

Senin, 18 April 2022 - 05:59 WIB
loading...
AHY Ajak Rakyat Tidak Perlu Takut Sampaikan Kritik
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut rakyat saat ini banyak yang merasa takut menyampaikan kritik. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut rakyat saat ini banyak yang merasa takut menyampaikan kritik. Situasi ini bisa membuat kemunduran demokrasi di Indonesia.

"Jangankan untuk menyampaikan kritik, untuk menyampaikan hal umum saja mereka ragu-ragu," ujar AHY dalam acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi, di Jakarta, Minggu (17/4/2022).



AHY meminta rakyat untuk berani menyampaikan kritik demi menjaga roda pemerintahan agar lebih baik. "Tentunya ini tidak diharapkan, karena sebenarnya kritik yang membangun, masukan positif, itu diperlukan bagi pemerintahan," lanjutnya.

Menurut AHY, takutnya rakyat menyampaikan kritik membuat lembaga internasional menilai terjadi kemunduran demokrasi di Indonesia.

Sebab, saat ini rakyat memandang negara terlalu banyak membuka ruang bagi para buzzer yang mendiskreditkan kelompok pengkritik pemerintah.



Lantas mantan perwira TNI itu meminta kepada partai politik, media massa, maupun kelompok masyarakat yang berbeda pandangan dan sikap terhadap negara, untuk tidak takut menyampaikan kritik.

"Jangan sampai terjadi pergeseran atau perubahan tatanan nilai di kehidupan demokrasi saat ini. Hati-hati, jangan sampai kita terjebak pada pola kekuasaan yang bersifat otoriter. Demokrasi harus dirawat dan diperjuangan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)