Cak Imin Dorong PBB Beri Sanksi Tegas ke Israel

Minggu, 17 April 2022 - 06:29 WIB
loading...
Cak Imin Dorong PBB Beri Sanksi Tegas ke Israel
Serangan pasukan Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Jumat (15/4/2022) dikecam Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Serangan pasukan Israel terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, Jumat (15/4/2022) dikecam Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dinilai perlu memberikan sanksi tegas kepada Israel.

“Saya juga mendorong PBB tegas memberikan sanksi ke Israel,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini dalam keterangannya, Sabtu (16/4/2022).

Diketahui, lebih dari 150 warga Palestina terluka akibat aksi brutal pasukan Israel tersebut. Selain itu, sejumlah tindak kekerasan juga dilakukan pasukan Israel di dalam masjid dan menahan ratusan orang.





“Saya mengecam keras setiap aksi kekerasan dan kekejaman yang dilakukan Israel kepada saudara-saudara kita di Masjid Al-Aqsa Palestina. Apalagi dilakukan di tengah bulan Ramadhan ini," ujar ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Dia mengatakan Israel terus menerus memperlihatkan ambisi politik. Hal ini dengan memaksakan perluasan kawasan yang berimbas di wilayah Palestina.

"Saya dan tentu saja seluruh rakyat Indonesia terus membela dan mendukung rakyat Palestina ikut membela demi tegaknya kedaulatan Palestina dan bebas dari segala bentuk kesewenang-wenangan Israel," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8999 seconds (0.1#10.140)