Syukuran Ulang Tahun Kopassus, Prabowo dan Hendropriyono Duduk Semeja

Sabtu, 16 April 2022 - 23:30 WIB
loading...
Syukuran Ulang Tahun Kopassus, Prabowo dan Hendropriyono Duduk Semeja
Prabowo Subianto, Agm Gumelar, AM Hendropriyono, Dudung Abdurachman, dan Iwan Setiawan duduk di satu meja pada syukuran ulang tahun Kopassus di Gedung Balai Komando Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (16/4/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Para petinggi dan mantan petinggi Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) menghadiri acara syukuran ulang tahun ke-70 Korps Baret Merah tersebut, Sabtu (16/4/2022). Dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Balai Komando Makopassus Cijantung, Jakarta Timur itu, terlihat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman duduk satu meja bersama Danjen Kopassus Brigjen Iwan Setiawan dan mantan danjen Kopassus Prabowo Subianto, A.M Hendropriyono juga Agum Gumelar.

Dalam foto yang diterima MNC Portal Indonesia semuanya terlihat mengenakan baret merah milik Kopassus. Sementara Hendropriyono terlihat mengenakan pakaian serba hitam dengan kepala juga mengenakan kopiah.



Dalam acara ini, Brigjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan mengucapkan selamat kepada Keluarga Besar Korps Baret Merah Kopassus. Kopassus sebagai satuan yang ditakuti lawan, disegani kawan, serta dicintai rakyat Indonesia, kata Iwan, harus tetap dikumandangkan. Ini selaras dengan tema yang diusung, yaitu “Kopassusku, Kopassus Kita, Kopassus Indonesia.”

Sementara itu, KSAD Dudung mengungkapkan kebanggaannya atas pengabdian dan dedikasi Kopassus yang luar biasa bagi TNI AD, bangsa dan negara melalui keberhasilan dan prestasi yang telah diraih Kopassus selama perjalanan pengabdiannya.

“Ini semua tak lepas dari hasil rintisan para pendahulu, sesepuh dan senior yang telah mendedikasikan dirinya untuk kebesaran Kopassus,” kata Dudung dalam keterangannya, Sabtu (16/4/2022).



“Berdasarkan sejarah maupun pengalaman selama bertugas, satuan Kopassus selalu berhasil dan mengukir sejarah sehingga ini menjadi kebanggan kita semua sekaligus menjadi tantangan bagi generasi penerus mengingat musuh saat ini tidak terlihat,” tuturnya.

Dudung juga mengingatkan agar unsur pimpinan Kopassus dapat tampil bertanggung jawab. Sehingga anggotanya pun senantiasia diimbau untuk berani mengambil risiko.“Senantiasa melibatkan eselon terdepan dalam pengambilan keputusan karena eselon terdepan yang akan menerima dampak langsung dari keputusan itu,” tegasnya.

Agum Gumelar dalam kesempatan yang sama sebagai perwakilan sesepuh Korps Baret Merah memberikan pesan bahwa Kopassus juga harus dicintai dan mencitai rakyat. Anggota Kopassus pun harus memegang teguh Sapta Marga dan menjadikannya sebagai pedoman dalam bertindak sehingga tidak menyimpang dihadapkan dengan situasi kekinian.

“Prajurit Kopassus harus menjadi prajurit yang berisi namun tidak sombong karena tantangan yang dihadapi saat ini lebih berat, yaitu tidak hanya menghadapi dunia nyata, namun juga menghadapi dunia maya,” tandas Agum.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)