Kapolri Listyo Sigit Mutasi 14 Jenderal untuk Tugas di Luar Struktur Polri

Sabtu, 16 April 2022 - 05:20 WIB
loading...
Kapolri Listyo Sigit Mutasi 14 Jenderal untuk Tugas di Luar Struktur Polri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Gerbong mutasi dan rotasi jabatan kembali bergulir di Korps Bhayangkara. Teranyar, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk 14 perwira tinggi untuk bertugas di luar struktur Polri .

Di antara 14 jenderal, salah satunya Komjen Pol Luki Hermawan. Wakalemdiklat Polri tersebut dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri, untuk penugasan pada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Untuk diketahui, Luki kini telah menjabat sebagai wakil kepala di lembaga negara tersebut.

Di level bintang dua, terdapat Irjen Pol M Adnas. Berdasarkan telegram mutasi jabatan ini, Adnas akan bertugas di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

“Irjen Pol M Adnas, Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dimutasikan sebagai Pati Baharkam Polri (penugasan pada SKK Migas),” bunyi salinan Surat Telegram Kapolri Nomor 747, dikutip Sabtu (16/4/2022).

Untuk diketahui, dalam mutasi terbaru ini Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan tiga telegram, masing-masing Nomor: ST/746/IV/KEP./2022, ST/747/IV/KEP./2022, dan ST/748/IV/KEP./2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram yang diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada tersebut tertanggal 13 April 2022.

Secara keseluruhan terdapat 215 perwira yang dimutasi kali ini, mulai pati hingga perwira menengah. Di level pamen terdapat 29 kapolres yang dirotasi. Baca: Breaking News, Kapolri Mutasi 215 Perwira Polisi

Mutasi juga menyertakan sejumlah jenderal yang akan memasuki masa purnatugas alias pensiun. Di antara mereka terdapat dua wakapolda yakni Wakapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto dan Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Heri Prasodjo.

Berikut 14 jenderal bertugas di luar struktur Polri:

1. Komjen Pol Luki Hermawan, Wakalemdiklat Polri dimutasikan sebagai Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BSSN).

2. Irjen Pol Adnas, Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dimutasikan sebagai Pati Baharkamn Polri (penugasan pada SKK Migas).

3. Irjen Pol Heribertus Dahana Resmiwara, Analis Kebijakan Utama Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri (penugasan pada Wantannas RI).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1449 seconds (11.252#12.26)