Cak Imin: Kita Harus Jadi Bangsa Adidaya Bukan Jajahan

Jum'at, 15 April 2022 - 20:02 WIB
loading...
Cak Imin: Kita Harus Jadi Bangsa Adidaya Bukan Jajahan
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bangsa Indonesia harus menjadi bangsa adidaya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bangsa Indonesia harus menjadi bangsa adidaya. Cak Imin menegaskan Indonesia bukanlah bangsa jajahan global.

Cak Imin melihat, saat ini Indonesia terus menghadapi tantangan global yang tidak mudah. Di mana Indonesia selalu menjadi ajang perebutan yang sangat menarik bagi para pemain seluruh dunia.

"Baik itu pemain ekonomi, pemain ideologi dan juga pasar di dalam menjual produk-produk globalnya," kata Cak Imin saat mengisi acara Webinar Ditjen IKP Kominfo dengan tema 'Media Digital: Upaya Memperkuat Karakter Bangsa & Bela Negara', Jumat (15/4/2022).



Menurut Cak Imin, hal itu dikarenakan, Indonesia mempunyai penduduk yang besar. Selain itu juga karena mempunyai wilayah yang luas serta sumber daya alam yang sangat kaya. "Inilah tantangan kita sehingga banyak ideologi yang masuk antinasionalis, banyak ideologi-ideologi yang masuk, yang memecah belah persatuan kita," jelasnya.



Oleh karena itu, lanjut Cak Imin, harus ada antisipasi secara baik dan senantiasa menjadi garda terdepan dalam merawat kekuatan NKRI. Dengan demikian, maka bangsa Indonesia bukan sebagai bangsa jajahan global, tetapi bangsa yang kuat, tumbuh, merdeka dan menjadi bangsa yang adidaya.

"Bangsa yang punya kekuatan menghadapi persaingan global. Kita punya kesempatan, kita punya syarat-syaratnya untuk menjadi bangsa adidaya. Yakni menjadi bangsa yang kuat dalam memenangkan pertempuran di tingkat global," tandasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)