Mudik Lebaran, Wapres: Hati-hati Jangan Sampai Bawa Virus saat Pulang Kampung

Kamis, 14 April 2022 - 16:15 WIB
loading...
Mudik Lebaran, Wapres: Hati-hati Jangan Sampai Bawa Virus saat Pulang Kampung
Wapres Ma’ruf Amin meminta masyarakat tetap hati-hati tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) saat pulang ke kampung halaman pada saat mudik Lebaran 2022 mendatang. Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta masyarakat tetap hati-hati tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) saat pulang ke kampung halaman pada saat mudik Lebaran 202 2 mendatang.

Wapres mengatakan situasi pandemi sudah mulai menurun maka untuk tahun ini pemerintah akan memberikan kelonggaran untuk memperbolehkan masyarakat mudik Lebaran. Baca juga: Wapres Ngevlog Bareng Menparekraf Kampanyekan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

“Tetapi karena pandeminya belum hilang kepada masyarakat supaya tetap hati-hati. Pertama tentu jangan lepas protokol kesehatan terutama masker tidak boleh lepas,” tegas Wapres disela kunjungan kerja di Aceh, Kamis (14/4/2022).



Wapres mengatakan diperkirakan orang yang akan mudik mencapai 70 sampai 80 juta. “Nah ini usahakan supaya berhati-hati karena mereka pulang kampung di sana itu ada orang tua, ada orang sakit, ada anak-anak, jangan sampai kita membawa Covid-19 di daerah terkena orang tanya atau misalkan anak-anak dan masyarakat lainnya.”

“Begitu juga ketika dia pulang kembali ke kota misalnya, membawa itu (virus Covid-19) dari desa ke kota,” imbuh Ma'ruf.

Oleh karena itu, Wapres juga meminta agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan juga melaksanakan vaksinasi juga booster. “Makanya kita harus senantiasa menjaga diri dengan menjaga protokol kesehatan juga vaksinasi, supaya booster.”

“Dan menghadapi situasi ini, Insya Allah stuasnya akan segera berlalu. Sehingga kembali meningkatkan produktivitas masyarakat dengan menurunnya Covid-19,” papar Wapres.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4085 seconds (0.1#10.140)