Baru Kenal, Komandan Militer AS Puji Jenderal Andika: Dia Patriot dan Prajurit Sejati

Rabu, 13 April 2022 - 10:38 WIB
loading...
Baru Kenal, Komandan...
Komandan Armada Militer AS untuk Indo-Pasifik Laksamana John Aquilino memuji Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai patriot dan prajurit sejati. Foto/youtube
A A A
JAKARTA - Komandan Armada Militer AS di kawasan Indo-Pasifik Laksamana John Aquilino menyampaikan terima kasih atas keramahan yang diterima dalam kunjungannya ke Mabes TNI, Selasa (12/4/2022). Di akhir kunjungan, secara khusus dia memuji sosok Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa .

Kendati belum lama saling mengenal, John Aquilino mengaku langsung bisa memberikan penilaian dan merasa sevisi dengan Andika.

”Jenderal Andika dan saya baru mengenal satu sama lain dalam waktu yang singkat lewat satu pertemuan virtual. Dan saya langsung bisa mengerti bahwa kami memiliki visi yang sama. Beliau adalah patriot untuk pertahanan bangsanya, yang tidak tertarik melihat masalah tetapi berusaha menemukan solusinya,” ujar John Aquilino dalam video di saluran Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, dikutip Rabu (13/4/2022).



Tak cukup dengan pujian tesebut, John Aquilino juga menyebut Andika sebagai seorang sahabat dan prajurit sejati. ”Beliau adalah lelaki sejati, sahabat, dan prajurit sejati,” kata John Aquilino yang disambut Andika dengan senyum.

Kunjungan John Aquilino ini merupakan bagian dari pematangan persiapan latihan bersama terbesar yang perna dilakukan TNI dengan angkatan bersenjata AS. Ini merupakan pertemuan lanjutan Andika dengan John Aquilino setelah pertengahan Maret 2022 lalu.



Saat itu keduanya bertemu di Hotel Ritz Carlton unuk menggagas rencana kerja sama latihan militer gabungan tiga matra, yaitu darat, laut, dan udara kedua negara. Latihan bersama ini juga direncanakan beberapa negara di kawasan Asia-Pasifik.
(muh)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)