DPR Mulai Bahas Persiapan Pemilu 2024 Besok

Selasa, 12 April 2022 - 16:59 WIB
loading...
DPR Mulai Bahas Persiapan Pemilu 2024 Besok
Komisi II DPR mulai membahas persiapan Pemilu 2024 dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Rabu (13/4/2022). Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi II DPR mulai membahas persiapan Pemilu 2024 dengan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada Rabu (13/4/2022). Sebelumnya, rapat tersebut dijadwalkan pada hari ini.

Namun, karena pelantikan komisioner KPU dan Bawaslu dilaksanakan pada hari ini, maka rapat tersebut diundur. "Jadi kami sudah punya rencana besok siang tinggal tergantung dari keputusan pimpinan DPR, kalau pimpinan DPR memberikan approval kemudian suratnya kan melalui pimpinan DPR mungkin Insya Allah kita laksanakan besok," ujar Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Politikus Partai Golkar ini mengatakan sejumlah hal akan dibahas dalam rapat besok. Dia menilai ada sejumlah isu yang harus dibahas secara intensif.





Pertama, soal pendanaan pemilu, durasi masa kampanye, pengadaan logistik pemilu. Kemudian, penggunaan sistem digitalisasi atau elektronik di beberapa tahapan pemilu.

"Semua aspek. Sebenarnya kan kita di rapat kemarin waktu kita menetapkan hari pemungutan suara, itu kan sudah mulai kita bicarakan tentang seluruh persiapan Pemilu 2024 dan sudah ada beberapa isu yang waktu itu kita inventarisir. Nah kita akan mulai lagi membahas itu," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)