Sempat Ricuh, BEM SI Sejak Awal Kedepankan Aksi Damai

Senin, 11 April 2022 - 22:02 WIB
loading...
Sempat Ricuh, BEM SI Sejak Awal Kedepankan Aksi Damai
Aksi aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sempat berlangsung ricuh di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Foto/Adhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Aksi aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia ( BEM SI ) sempat berlangsung ricuh di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Koordinator aliansi BEM SI Kaharuddin mengatakan, aliansi BEM SI menarik mundur setelah tercium adanya indikasi ricuh.

Baca Juga: BEM SI


Kaharuddin menjelaskan, aksi yang digagas hari ini mengedepankan keamanan massa aksi, agar jangan sampai ada korban yang terlibat. "Karena yang utama adalah keamanan. Jangan sampai mengorbankan massa aksi," katanya.

Ia juga mengatakan, aksi yang digelar oleh BEM SI tidak hanya untuk hari ini saja. Jika belum ada realisasi tuntutan terkabul, aliansi BEM SI akan terus melancarkan aksi.

"Perjuangan tidak hanya untuk hari ini saja, masih ada hari esok. Tentu kami tidak akan berhenti sampai saat nanti. Kalau hanya pernyataan lisan yang disampaikan, tetapi realisasinya enggak ada, artinya tuntutan kita belum terjawab," ujarnya.

Sebelumnya, aliansi BEM SI menarik mundur massa setelah berunjuk rasa di depan Kantor DPR RI Senin (11/4/2022). Koordinator BEM SI Kaharuddin menjelaskan, aliansi BEM SI tarik mundur setelah melihat adanya indikasi chaos yang akan terjadi.

"Saat kajian dan tuntutan kita diterima dan tercapai, kita melihat ada indikasi chaos, kita tarik mundur aliansi BEM SI, sehingga tidak terlibat dalam chaos," ujar Kaharuddin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)