BEM SI: Kebijakan Pemerintah Cenderung Instan dan Tes Ombak

Senin, 11 April 2022 - 10:46 WIB
loading...
BEM SI: Kebijakan Pemerintah Cenderung Instan dan Tes Ombak
BEM SI menilai kebijakan pemerintah dibuat secara instan dengan strategi tes ombak. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinator Aliansi BEM SI Kaharuddin mengkritik berbagai kebijakan pemerintah saat ini. Menurut dia, pemerintah cenderung melahirkan kebijakan secara instan dengan strategi tes ombak.

Cara tersebut, ditambah gaya komunikasi yang tidak baik membuat masyarakat, khususnya anak-anak muda bertanya-tanya soal arah kebijakan pemerintah.

"Kebijakan pemerintah lebih sering tes ombak, ketika ombak yang dihasilkan kecil mereka lanjut terus dengan kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat kecil," ujar Kaharuddin dihubungi, Senin (11/4/2022).



Dia mengungkapkan berbagai kebijakan pemerintah dan kondisi nyata kehidupan masyarakat kecil cenderung tidak sinkron. Setelah ada ombak besar perlawanan dari kelompok pemuda kata Kaharuddin barulah pemerintah merespons.

"Setelah ada ombak besar seperti sekarang baru mereka berpikir ulang dengan kebijakannya," tambah dia.

BEM SI menggelaar unjuk rasa Senin (11/4/2022) pukul 10.00 WIB hari ni dengan mengusung tagar #RakyatBangkitMelawan dan4 tuntutan utama, yakni:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret hingga 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau massa jabatan 3 periode.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)