Sobat Erick Lestarikan Warisan Nenek Moyang

Sabtu, 09 April 2022 - 11:45 WIB
loading...
Sobat Erick Lestarikan Warisan Nenek Moyang
Sobat Erick melakukan kegiatan sosialnya di Kalimantan Tengah, Sabtu (9/4/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Erick Thohir di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick kembali melakukan kegiatan sosialnya. Kali ini, kegiatan mereka dilakukan di Kalimantan Tengah, Sabtu (9/4/2022).

Kegiatan diawali dengan membagikan makanan siap santap untuk sahur kepada masyarakat sekitar Jalan Tjilik Riwut, Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Mereka juga menyosialisasikan sosok Erick Thohir ke masyarakat sekitar kawasan tersebut.

Kemudian, Sobat Erick memberikan dukungan berupa uang tunai ke seorang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pengrajin tenun warisan khas Kalimantan Nooryanto. “Terima kasih Sobat Erick atas dukungan yang diberikan kepada pengrajin kain tenun seperti saya ini. Bantuan ini akan saya manfaatkan untuk memajukan usaha saya ini,” ujar Nooryanto.





Ketua DPW Sobat Erick Kalimantan Tengah Juniardo Limanson mengatakan bahwa seni kebudayaan warisan nenek moyang harus terus dijaga dan dilestarikan. Untuk itu, lanjut dia, Sobat Erick memberikan dukungan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan sembako ke masyarakat sekitar alun-alun Kabupaten Katingan. Sembako tersebut diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan.

Kegiatan Sobat Erick dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Di lokasi itu, mereka juga menyosialisasikan Erick Thohir sebagai sosok yang pantas maju ke Pilpres 2024 serta membagikan cendera mata berupa kaos Sobat Erick.

Selanjutnya, mereka bersilaturahmi ke Yayasan Daarul Qur’an Rumah Tahfidz Katingan, Jalan Satelindo, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Di sana, Sobat Erick memberikan sembako untuk penghuni yayasan tersebut.

Bantuan diterima langsung oleh Pengurus Yayasan Ustad Arifin. Selain itu, Sobat Erick memberikan handphone untuk menunjang kegiatan belajar kepada seorang santriwati berprestasi Lulu Ul Hidayah.

Lulu pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Sobat Erick. Dia juga berjanji akan memanfaatkan bantuan tersebut untuk menunjang belajarnya.

Sobat Erick juga memborong dagangan para pedagang kaki lima di Yayasan Daarul Qur’an Rumah Tahfidz. "Kita harus mendukung pedagang-pedagang kecil," kata Sekretaris DPW Sobat Erick Kalimantan Tengah Dody Erico Baboe.

Dia menuturkan bahwa pedagang kecil juga harus diberikan perhatian dan bantuan. Dagangan yang diborong tersebut juga dibagikan kepada masyarakat sekitar untuk berbuka puasa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)