Anies, Ganjar, dan Prabowo Menguat, PKB dalam Proses Mengamati

Sabtu, 09 April 2022 - 20:12 WIB
loading...
Anies, Ganjar, dan Prabowo Menguat, PKB dalam Proses Mengamati
Anies, Ganjar, dan Prabowo Menguat, PKB dalam Proses Mengamati. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang Pemilu 2024, semakin gencar survei calon presiden (capres) dirilis dan membuat simulasi pasangan capres dan calon wakil presiden (cawapres) potensial. Seperti survei yang digelar Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang dirilis Kamis (7/4/2022).

Baca juga: Nasim Khan Sebut Visi PKB Kesejahteraan Rakyat

Di mana pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurty Yudhoyono (Anies-AHY) mengungguli pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani (Prabowo-Puan). Pada survei Indikator sepekan sebelumnya, Prabowo-Ganjar menjadi pasangan yang paling dominan.



Adanya fenomena tersebut, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan melihat, simulasi pasangan capres-cawapres itu alan terus berkembang. Karenanya, PKB masih akan terus melihat perkembangan sambil terus bekerja.

"Kita akan terus mengamati sekaligus akan terus bekerja sehingga kita belum memutuskan," kata pria yang akrab disapa DJ ini saat dihubungi, Sabtu (9/4/2022).

Menurut Anggota Komisi IV DPR ini, sejauh ini seluruh kader dan fungsionaris PKB masih mengusung dan memperkuat elektabilitas Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar, agar bisa memajukannya pada Pilpres 2024.

"Kalau kader terus mengusung dan memperkuat agar bisa memajukan Gus Muhaimim," ujarnya.

Namun demikian legislator Dapil Kalimantan Barat I ini menegaskan, pada intinya, PKB masih melihat dinamika politik hingga akhir tahun 2022 nanti. "Kita lihat saja sampai akhir tahun," tandas DJ.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1389 seconds (10.177#12.26)