Beri Bantuan Gerobak, Tama S Langkun: Bentuk Konkret Perindo Mendukung UMKM

Jum'at, 08 April 2022 - 18:19 WIB
loading...
Beri Bantuan Gerobak, Tama S Langkun: Bentuk Konkret Perindo Mendukung UMKM
). Partai Perindo kembali memberikan bantuan berupa gerobak serta modal usaha bagi pegiat UMKM pada hari ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) merupakan partai yang identik dengan peduli, turun tangan, serta berjuang untuk Indonesia sejahtera. Hal itu merupakan bagian dari konsekuensi Perindo dalam mengawal kesejahteraan bagi masyarakat.

Partai Perindo terus bertindak nyata turun tangan, peduli, dan terlibat langsung memberdayakan masyarakat khususnya dalam membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ). Partai Perindo kembali memberikan bantuan berupa gerobak serta modal usaha bagi pegiat UMKM pada hari ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan HAM Tama S. Langkun menilai program tersebut merupakan bentuk konsistensi Partai Perindo sebagai partai yang bergerak bersama rakyat. "Tentu saja ini kita memaknai sebagai bentuk konkret dari Partai Perindo untuk mendukung UMKM, jadi platform partai modern, partai yang bersih, kita berorientasi pada kesejahteraan masyarakat," kata Tama di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Jumat (8/4/2022).





Tama mengatakan dengan adanya pemberian bantuan UMKM berupa gerobak, diharapkan hal tersebut mampu menunjang perekonomian masyarakat. Namun, dengan cara mendorong mereka agar tetap berdiri produktif, diharapkan mampu mengembangkan usahanya sendiri.

"Bisa meningkatkan perekonomian mereka. Bermanfaat bagi mereka sendiri, maupun bagi keluarga, jadi ini kemudian menjadi salah satu gagasan kita, dalam mendukung masyarakat Indonesia, menjadi masyarakat yang sejahtera," jelasnya.

Tama menegaskan, masyarakat yang telah menerima bantuan UMKM berupa gerobak harus mampu menjadikan semangat tersendiri. Karena, dengan adanya semangat tentunya akan mampu menunjang kesejahteraan mereka nantinya.



"Karena harapannya tentu ini bukan semata-mata pemberian gerobak, tapi lebih menstimulan mereka untuk usaha dan mendapatkan kesejahteraannya," tutur Tama.

Seperti diketahui, Partai Perindo selain membantu masyarakat melalui gerobak gratis juga berupaya menyejahterakan masyarakat dengan berbagai program. Misalnya, melalui pelatihan UMKM dan pemberian modal gratis. Bantuan ini dilakukan secara stimulus tanpa membedakan suku, ras, maupun golongan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)