KSAD Anugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Ketua BPK

Senin, 04 April 2022 - 19:39 WIB
loading...
KSAD Anugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Ketua BPK
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Ketua BPK Agung Firman Sampurna. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama kepada Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna. Penyematan tersebut sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas terjalinnya kerja sama antara kedua lembaga.

Penganugerahan itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 128/TK/Tahun 2020 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama.

Tidak hanya itu, mantan Pangkostrad ini juga memberikan Tanda Kehormatan Negara Bintang Kartika Eka Paksi Pratama kepada Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Hendra Susanto. Penghargaan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 30/TK/2022 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Pratama.



Dudung mengatakan, TNI AD berharap dapat kerja sama yang lebih luas dengan dapat lebih ditingkatkan. Terutama dalam meningkatkan kualitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) guna mendukung pengawasan intern di lingkungan TNI AD melalui pola post, current dan pre audit sesuai arahan dan bimbingan BPK.



"Melalui kerja sama serta koordinasi yang baik, diharapkan peranan APIP di lingkungan TNI AD dapat semakin efektif dan efisien," tulis Dispenad dalam keterangan tertulis, Senin (4/4/2022).

Sementara itu, Agung menuturkan dirinya merasa amat terhormat atas penghargaan yang diberikan. Menurut dia, lembaga yang dipimpinnya juga bergerak dalam bidang pertahanan, yakni pertahanan tata kelola.

"Penghargaan ini menjadi kehormatan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi kami yang mendapatkan penganugerahan dari KSAD. Kita tahu bahwa TNI adalah aparat pertahanan negara. Kami juga juga bertugas sebagai pertahanan, namun pertahanan dalam hal tata kelola. Sebagai mitra kerja dari TNI AD, harapan ke depan semoga kerja sama dengan TNI AD akan terjalin semakin baik," katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)