Kapolri: Sambut Ramadhan dengan Penuh Syukur, Senantiasa Sebar Kebaikan

Minggu, 03 April 2022 - 21:24 WIB
loading...
Kapolri: Sambut Ramadhan dengan Penuh Syukur, Senantiasa Sebar Kebaikan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat memasuki bulan Ramadhan bagi umat Islam di seluruh Indonesia. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat memasuki bulan Ramadhan bagi umat Islam di seluruh Indonesia. Dia juga mengingatkan selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada agar tetap sehat dan bisa menjalankan ibadah dengan tenang.

Pernyataan tersebut disampaikan Sigit lewat akun Instagram resminya @listyosigitprabowo seperti dilihat, Minggu (3/4/2022). Sigit dalam unggahannya menyertakan video animasi suasana damai di bulan Ramadan.

"Dalam suasana yang penuh berkah ini, Saya Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia beserta Ny Juliati Sigit Prabowo mengucapkan: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan Tahun 1443 Hijriyah bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Sigit.



Sigit mengajak umat Islam menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh rasa syukur, kebahagiaan dan agar senantiasa menyebarkan kebaikan bagi sesama, serta meningkatkan amal ibadah.

"Tak lupa, saya juga mengingatkan untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun. Semoga momentum Ramadhan tahun ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta menjadi sarana dalam mempererat tali persaudaraan antar sesama," kata Sigit.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah mengumumkan pemerintah tahun ini tidak akan melarang masyarakat untuk mudik. Karena itu, Sigit menyatakan dirinya bersama jajaran akan terus memantau vaksinasi serentak di 34 provinsi Indonesia. Mantan Kabareskrim Polri ini menyebut akan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi dosis III. Menurutnya, dengan terlaksananya percepatan vaksinasi booster, hal itu akan meningkatkan imunitas atau pun kekebalan masyarakat terhadap virus Covid-19.

Baca juga: Resmikan Gedung Presisi dan RS Bhayangkara, Kapolri Harap Pelayanan Masyarakat dan Anggota Makin Optimal

Sigit mengatakan, jika memiliki kekebalan dan tingkat imunitas dengan vaksinasi booster, masyarakat akan semakin aman dan tenang ketika menjalani seluruh rangkaian aktivitas di bulan Ramadhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Oleh karena itu menghadapi bulan Ramadhan saya minta akselerasi vaksinasi terus ditingkatkan, khususnya vaksin booster ketiga. Sehingga pada saat rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan, kegiatan halalbihalal, kegiatan mudik semua dalam kondisi betul-betul memiliki kekebalan atau imunitas," ujar Sigit pada kesempatan sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)