Nabhani Akbar, Polisi Aceh Penerjemah Bahasa Arab yang Viral Ajari Anak-anak di Sudan

Minggu, 03 April 2022 - 06:01 WIB
loading...
Nabhani Akbar, Polisi Aceh Penerjemah Bahasa Arab yang Viral Ajari Anak-anak di Sudan
Nabhani Akbar, seorang anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) asal Aceh. Foto: Instagram @nabhani_akbar439
A A A
JAKARTA - Nabhani Akbar , seorang anggota Polisi Republik Indonesia ( Polri ) yang viral karena merdu membaca Alquran rupanya adalah guru ngaji pesantren Markaz Al Islah Al Aziziyah, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Aceh.

Video yang membuat Nabhani Akbar viral yaitu ketika sedang mengajak mengaji anak-anak di Sudan. Dalam video itu, Nabhani mengajak anak-anak Sudan melantunkan Surat An-Nas, diawali dengan ucapan ta’awudz dan basmalah. Baca juga: Kapolri Siap Copot Anggota Polisi Terlibat Politik

Suara merdu dengan lantunan fasih Nabhani Akbar diikuti oleh puluhan anak-anak Sudan laiknya sebuah taman pendidikan Alquran. Bedanya, lokasinya berada di samping mobil pasukan PBB yang sedang parkir.

Nabhani Akbar, Polisi Aceh Penerjemah Bahasa Arab yang Viral Ajari Anak-anak di Sudan


Nabhani Akbar dengan seragam lengkap dan senjata laras panjang rupanya merupakan seorang pasukan PBB asal Aceh yang sedang bertugas di benua Afrika. Kehliannya berbahasa Arab, membuat dia dikirim dalam misi perdamaian sebagai penerjemah Bahasa Arab.



Dilansir dari griyaalquran, Nabhani Akbar saat itu berpangkat Brigadir Satu yang berdinas di Polda Aceh. Diketahui, sebelum bertugas menjadi anggota pasukan perdamaian PBB di Sudan, Nabhani Akbar mengajarkan Alqur’an kepada santri Pondok Pesantren Markaz Al Islah Al Aziziyah, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Aceh.

Kegiatan mengajar Alqur’an di pondok pesantren itu dilakukan Briptu Nabhani Akbar pada sore hari usai bertugas sebagai polisi. Baca juga: Djoko Santoso, Jenderal Low Profil dan Sederhana

Selain itu, Nabhani Akbar yang merupakan anggota polisi sejak 2014 itu juga terkenal sebagai qari (pembaca Alqur’an. Bahkan pernah menjadi juara Musabaqah Tilawatil Quran Polda Aceh, tak heran jika dia terkenal sebagai personel polisi yang jago mengaji.

Demikianlah kisah singkat Nabhani Akbar yang bisa diteladani anggota Polri lainnya. Semoga bermanfaat.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (10.55#12.26)