Denny JA Ingin Satupena Berperan Menjadikan Indonesia sebagai Negara Literasi

Sabtu, 02 April 2022 - 13:24 WIB
loading...
A A A
Satupena juga sudah memilih 100 buku yang membentuk batin Indonesia sejak era Kolonial. Enam dari 100 buku itu sudah diterbitkan ulang.

Banyak lagi program Satupena lainnya, seperti koneksi penulis ke dunia industri, juga kerja sama dengan aneka stakeholders memerangi pembajakan. Untuk temu darat, Satupena juga mempopulerkan Program Book and Music yang kini sudah terselenggara di banyak provinsi.

Selama kurang dari setahun kepemimpinannya, Denny JA juga sudah menyumbangkan dana lebih Rp1 miliar untuk menggerakan organisasi satupena. "penulis di wilayahnya masing masing, sekecil apa pun harus ikut membangun wilayahnya menjadi desa literasi, kota literasi, provinsi literasi, dan negara literasi," katanya.

Dalam pertemuan tahunan Satupena di bulan Maret, para penulis di berbagai daerah banyak mengangkat isu penting. Antara lain soal perlunya karya lokal lebih diperhatikan. Juga soal peningkatan kesejahteraan penulis. Juga soal dana kegiatan penulis yang dirasakan kurang.

Turut berbicara dalam pertemuan tahunan penulis itu Ketua Dewan Penasehat Satupena Chappy Hakim dan Bendahara Umum Satupena Aji Sulaeman yang banyak menjelaskan dari sisi keuangan.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)