Sambut Ramadhan 1443 H, Wapres: Puasa Harus Menghasilkan Ketakwaan

Kamis, 31 Maret 2022 - 22:04 WIB
loading...
Sambut Ramadhan 1443 H, Wapres: Puasa Harus Menghasilkan Ketakwaan
Wapres KH Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum bulan suci Ramadhan 1443 H untuk meningkatkan ketakwaan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum bulan suci Ramadhan 1443 H untuk meningkatkan ketakwaan. Ramadhan bukan hanya sekadar menahan lapar dan dahaga semata.

“Puasa harus menghasilkan ketakwaan. Apabila puasanya tidak melahirkan ketakwaan, berarti puasanya seperti yang disebutkan oleh hadist Nabi, hanya sekadar puasa lahiriah yang hanya mengalami lapar dan dahaga semata-mata,” tegas Wapres pada acara Syiar Islam Dan Tarhib Ramadhan 1443 H Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kamis (31/3/2022).

Wapres pun mengatakan acara ini merupakan ajakan MUI pusat untuk menyatakan rasa syukur dan kebahagiaan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H. “Sebagai bulan peningkatan amal ibadah vertikal kepada Allah SWT, hablumminallah dan penguatan hubungan muamalah insaniyah secara horizontal kepada masyarakat atau hablumminannas,” katanya.



Bahkan, kata Wapres, MUI telah memberikan satu pesan untuk menghormati dan mensyiarkan bulan Ramadhan sebagai bulan yang rahmat dan penuh kasih sayang, bulan penuh ampunan. “Dan tentu saja sangat wajar agar kehidupan masyarakat di bulan Ramadhan bisa menampakkan suasana puasa Ramadhan di negara mayoritas muslim ini,” katanya.



Menutup sambutannya, Wapres juga mengajak agar Ramadhan kali ini selain meningkatkan ketakwaan juga bisa menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas bangsa agar keluar dari pandemi Covid-19. Wapres juga berharap bulan Ramadhan kali ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan.

"Tumbuhnya solidaritas bangsa, serta kita bisa keluar dari pandemi. Insyaallah kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT sehingga kita bisa menjalankan puasa dengan baik disertai ridha dan maghfirohnya. Kita sambut bulan Ramadhan dengan ucapan marhaban bik ya ramadan, marhaban ya syahro syiam. Selamat datang wahai bulan Ramadhan, selamat datang wahai bulan puasa,” kata Wapres.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)