Megawati Bilang Orang Indonesia Kalau Urusan Negatif Nomor Satu

Rabu, 30 Maret 2022 - 14:01 WIB
loading...
Megawati Bilang Orang Indonesia Kalau Urusan Negatif Nomor Satu
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kesal dengan sebagian masyarakat Indonesia yang lebih sering dan mudah berbicara hal-hal yang negatif. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kesal dengan sebagian masyarakat Indonesia yang lebih sering dan mudah berbicara hal-hal yang negatif. Dia sering mendengar bahwa Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG ) dianggap sebagai badan yang tidak berguna.

Padahal BMKG telah berupaya memberikan peringatan-peringatan dini kebencanaan kepada masyarakat. “Kenapa kita selalu membuat reaksi negatif? Saya sering dengar, BMKG kayaknya enggak ada gunanya, selalu salah membuat prediksi,” kata Megawati dalam Ekspose Nasional Monitoring dan Adaptasi Perubahan Iklim 2022 yang digelar BMKG secara daring, Rabu (30/3/2022).

Padahal, menurutnya, kesalahan-kesalahan prediksi itu bisa dikoreksi. Masyarakat semestinya berpikiran positif saja, karena bagaimanapun BMKG sudah menginformasikan pemberitahuan dini meskipun belum akurat.





“Oke dikoreksi lah. Mbok (kan lebih baik) yang positif, sudah ada pemberitahuan meskipun belum akurat, kan lebih manis,” ungkapnya.

Namun, Presiden ke-5 RI ini melihat bahwa masyarakat Indonesia ini untuk hal-hal negatif lebih terdepan. Padahal, urusan kebencanaan ini demi kepentingan masyarakat.

“Orang Indonesia paling… Kalau urusan negatif nomor satu, ini kan buat kalian, bukan buat saya,” kata ibu dari Puan Maharani ini.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)