Kumpulkan Donasi untuk Guru dan Murid Daerah 3T, PDIP Gelar Banteng Ride & Night Run

Sabtu, 26 Maret 2022 - 16:14 WIB
loading...
Kumpulkan Donasi untuk Guru dan Murid Daerah 3T, PDIP Gelar Banteng Ride & Night Run
DPP PDIP akan menggelar Banteng Ride & Night Run berupa aktivitas bersepeda dan lomba lari di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Foto/Dok/PDIP
A A A
JAKARTA - Setelah sempat tertunda karena peningkatan kasus Omicron, DPP PDI Perjuangan ( PDIP ) akhirnya akan menggelar kegiatan Banteng Ride & Night Run yang dikemas dalam bentuk sportainment berupa aktivitas bersepeda dan lomba lari di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), besok.

Kegiatan ini awalnya dirancang pada akhir Januari lalu. Tapi karena kasus Omicron tinggi, diputuskan akhir Maret. Hasil dari pengumpulan lomba ini akan digunakan untuk donasi guru dan murid di daerah tertinggal.



"Minggu pagi, pukul 06.30 WIB, akan dilaksanakan sepeda gembira, tergantung kekuatan fisik, keliling GBK dan sekitarnya, 25 km, 50 km, 100 km. Minggu malam, ada lari santai mengelilingi GBK. Semua agenda di bawah koordinasi Ketua DPP Bidang Pemuda dan Olahraga, Eriko Sotarduga”, kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (26/3/2022).

Hasto menjelaskan, kegiatan Banteng Ride & Night Run ini masih dalam rangkaian peringatan HUT PDIP ke-49 dengan tema "bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya".

"Melalui kegiatan ini, PDI Perjuangan ingin mengajak masyarakat dan kader Partai untuk berolahraga, bergembira bersama. PDI Perjuangan ingin mengampanyekan kesehatan itu penting. Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi," jelas Hasto.



Sebagai bentuk keseriusan atas dua kegiatan itu, Hasto menerima laporan dari Wakil Ketua Panitia HUT PDIP ke-49 Pulung Agustanto yang menyebut merilis dua lagu sebagai theme song.

"Saya apresiasi ide Mas Pulung untuk merilis lagu guna memeriahkan acara ini. Ide-ide kreatif mendapat ruang di Partai," jelas Hasto.

Pulung pun mengatakan dua lagu karyanya itu berirama riang dan santai. Menggambarkan kondisi saat ini dan mendorong publik untuk rajin berolahraga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)