KSAU Rasakan Kecanggihan Pesawat C-130 J Hercules Australia

Jum'at, 25 Maret 2022 - 22:01 WIB
loading...
KSAU Rasakan Kecanggihan Pesawat C-130 J Hercules Australia
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo duduk di cockpit pesawat C-130 J Hercules Royal Australian Air Force (RAAF). Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo duduk di cockpit pesawat C-130 J Hercules Royal Australian Air Force (RAAF) dalam penerbangan dari SQN34 Air Terminal Canberra menuju East Sale AFB Victoria Kamis 24 Maret 2022.

Penerbangan ke East Sale AFB, dalam rangkaian kunjungan ke Air Academy RAAF yang menaungi sejumlah satuan pendidikan RAAF yaitu School of Air Traffic Centre (SATC), Air Mission Training School (AMTS), dan Central Flying School. Selama lebih kurang 60 menit, mantan Pangkogabwilhan II ini menikmati suasana penerbangan.

Bahkan, lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1988 sempat berbincang dengan pilot dan juga engineer pesawat C 130 J sekaligus melihat langsung kecanggihan dan keandalan pesawat yang dalam waktu dekat akan dioperasionalkan oleh TNI AU.



”KSAU merasa terhormat dan berterima kasih kepada RAAF yang telah menyiapkan sarana transportasi menuju East Sale AFB,” bunyi keterangan tertulis Dispenau, Jumat (25/3/2022).



Pesawat C-130 J yang bermarkas di Skadron 34 Richmon AFB, New South Wales ini, disiapkan RAAF untuk mendukung kunjungan KSAU ke sejumlah lembaga pendidikan RAAF di East Sale AFB Victoria.

Pesawat C-130 J Hercules merupakan pesawat produksi Lockheed Martin USA, yang didesain dengan glass cockpit, avionik digital dan sistem propulsi baling-baling enam bilah.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0959 seconds (0.1#10.140)