Pengamat Sebut Puan Maharani Dekat dengan Kalangan Santri

Kamis, 24 Maret 2022 - 23:29 WIB
loading...
Pengamat Sebut Puan Maharani Dekat dengan Kalangan Santri
Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai dekat dengan kalangan santri. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai dekat dengan kalangan santri . Hal ini dikemukakan oleh lembaga Kajian Politik Nasional (KPN).

Direktur Eksekutif KPN Adib Miftahul menyatakan, citra Puan selama ini memang dianggap tak ramah dengan kelompok kanan. Apalagi dengan dirinya berasal dari PDIP yang selalu tertuduh dekat dengan komunis.

"Padahal saya justru melihat Puan dekat dengan kalangan santri," jelasnya melalui keterangan tertulisnya, Kamis (24/3/2022).

Adib mengatakan, Puan memiliki modal jaringan politik Islam yang kuat. Ini berasal dari almarhum bapaknya yakni Taufik Kiemas yang berlatar aktivis Islam. Ini bisa menjadi daya tarik pemilih santri untuk memilih dirinya. Selain itu, kata dia, banyak yang tidak menyadari jika PDIP banyak diisi santri.

"Ini jadi alasan saya melihat Puan dekat dengan kalangan santri. Atas dasar ini saya melihat Puan memiliki daya tarik bagi pemilih berlatar belakang santri," katanya.



Dia juga menyebut, Puan masih memiliki waktu yang cukup untuk menggarap pemilih berlatar santri. Ini karena pemilu masih dua tahun lagi.

"Jadi Puan masih bisa mengoptimalkan modal politiknya itu secara maksimal. Makanya saya menyebut Puan punya daya tarik bagi pemilih berlatar santri," kata Adib.

Sebagai informasi, baru-baru ini Puan menyambangi kantor PBNU untuk melakukan silaturahmi. Selain itu di awal Maret, Puan juga melakukan safari politik ke berbagai macam pondok pesantren di Indonesia. Hal ini dilihat banyak pihak sebagai komunikasi politik merebut suara berbasis pesantren untuk pilpres 2024.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)